Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

5 Manfaat Air Kelapa Untuk Buah Hati Anda

Agar para ibu tidak ragu sebelum memberikan minuman bergizi ini, berikut penjelasan 5 manfaat air kelapa untuk anak yang perlu diketahui.

Mengatasi Masalah Pencernaan
Jika anak memiliki masalah pada pencernaan, itu tandanya anda harus mulai memberikan sedikit air kelapa. Karena manfaat air kelapa dapat membantu mengatasi masalah pencernaan yang sering dialami anak.

Air kelapa mengandung serat yang dapat membantu meredakan susah BAB pada anak anda. Bukan hanya masalah pencernaan, para ahli percaya bahwa air kelapa dapat membantu mengatasi infeksi saluran kemih pada anak.

Manfaat air kelapa untuk anak berfungsi sebagai diuretik alami atau sesuatu yang dapat merangsang keinginan untuk buang air kecil. Dengan sering buang air kecil, maka bakteri di usus juga akan ikut musnah.

Membuat Anak Lebih Aktif
Selain bisa menghilangkan dahaga, manfaat air kelapa untuk anak juga bisa menambah energi. Air kelapa kaya akan vitamin dan mineral serta rendah gula.

Semua nutrisi dalam air kelapa yang kaya membantu mempertahankan energi yang hilang saat anak-anak berolahraga atau belajar di sekolah.

Baca Juga  Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel Secara Alami dan Cepat

Nutrisi dalam air kelapa juga lebih mudah diserap tubuh karena berbentuk cair. Dengan begini, si kecil akan merasa lebih segar dan energik setelah minum segelas air kelapa.

Menghindari Dehidrasi
Menghindari dehidrasi adalah salah satu manfaat besar dari minum air kelapa. Minum susu bukan hanya tentang menjaga tubuh anak bekerja dengan baik. Penelitian yang dilakukan di Harvard TH Chan School of Public Health menunjukkan bahwa hidrasi dapat meningkatkan kualitas tidur, kognisi, dan suasana hati.

Secara keseluruhan, air kelapa adalah cara yang menyenangkan dan enak untuk minum lebih banyak air. Terkadang sulit atau menyebalkan bagi anak kecil untuk minum banyak air, jadi sebaiknya ubah sedikit dan tambahkan sesuatu seperti air kelapa tanpa pemanis .

Dalam air kelapa mengandung gula dan sodium, jadi dia tidak merekomendasikan memberi anak lebih dari satu porsi air kelapa sehari.

Membantu Menguatkan Tulang
Salah satu manfaat air kelapa untuk anak adalah membantu memperkuat tulang si kecil yang penting selama pertumbuhan dan perkembangannya. Padahal, air kelapa kaya akan kalsium yang menjadi faktor utama dalam membuat tulang anak kuat.

Baca Juga  Apa Sih Keistimewaan Air Zamzam? Berikut ini Manfaatnya

Tulang menyerap kalsium dalam air kelapa lebih cepat karena air dingin membantu kalsium lebih mudah mencapai tulang melalui darah.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Menurut Indian Parenting, manfaat air kelapa dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada anak. Ekspansi darah, sehingga meningkatkan konsumsi oksigen.

Dan ketika anak-anak mendapatkan lebih banyak oksigen, itu akan membantu mereka tetap sehat dan energik sepanjang waktu serta meningkatkan konsentrasi mereka.

Selain itu, peredaran darah yang baik memberikan oksigen yang cukup pada kulit dan menghilangkan kotoran. Hasilnya, si kecil akan memiliki kesehatan yang baik, serta kulit yang sehat dan bersih.

Nah, sekarang anda sudah tahu kandungan dan manfaat air kelapa untuk anak. Jangan ragu untuk memberikan kepada mereka air kelapa untuk kesehatan mereka.

WhatsApp chat