Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Viral Gadis Pasang iklan Diri di Papan Reklame biar Mendapat Perhatian Artis Korea

Viral Gadis Pasang iklan Diri di Papan Reklame biar Mendapat Perhatian Artis Korea

Berita yang menjadi viral beberapa waktu lalu, seorang fans K-Pop nekat memajang foto dirinya pada papan reklame di Bekasi.

Gadis asal Bekasi bernama Elvira Irena ingin jadi pusat perhatian idolanya Minhyuk. Elvira berfoto di depan papan reklame yang memuat fotonya. Di reklame itu tertulis “Minhyuk Oppa Notis Me Plis!” Dikutip dari wartakotalive.com

Foto itu kemudian ia pajang di akun twitternya @elvira_irena Sabtu (7/10/2019).

Ia menyebut tujuannya nekat memasang iklan di papan reklame dengan fotonya sendiri.

“PLEASE TWITTER DO YOUR MAGIC. Plis, bantu viralin billboard aku ini supaya dinotis sama Oppaku dong… Dear Minhyuk Oppaa, i’m from Indonesia, notis me plis! #BekasiPride #GarisKeras #PantangDrop #Sebelumdinotis” tulis Elvira.

Kicauan Elvira akhirnya viral pada Rabu (9/10/2019).Kicauan itu disukai 10 ribu pengguna twitter dan diretweet lebih dari 11 ribu pengguna.

Kepada temannya, Elvira memastikan bahwa foto itu bukan hasil mengedit.Elvira menyebut papan reklame itu terpajang di depan Metropolitan Mall Bekasi.

“wkwkwk beneran cuyyy! ayo main ke bekasi, billboardnya terpampang nyata di deket mm wkwkwk,” tulis Elvira.

Baca Juga  Sewa Billboard dengan titik tengah kota di Pekanbaru, Riau

Warga Bekasi membenarkan adanya papan reklame fans K-Pop itu.Papan reklame itu bahkan di taruh di pusat Bekasi yang kerap dilalui kendaraan.

Iklan yang dipajang Elvira juga terlihat besar sehingga terlihat dari ketinggian gedung.

Seperti diketahui penggemar K-Pop memiliki determinasi tinggi dan rela mengeluarkan uang untuk memborong merchandise atau membeli tiket konser maupun film dengan harga di atas rata-rata.

Fenomena ini terjadi salah satunya karena adanya kondisi yang dinamakan celebrity worship.

Dosen psikolog sosial dari Universitas Airlangga, Rizqy Amelia Zein mengungkapkan, celebrity worship adalah kondisi di mana penggemar merasa memiliki kedekatan atau keterikatan obyek atau individu.

“Sebenarnya fenomena biasa, hanya saja mungkin karena orangnya banyak, terus lebih solid, lebih outspoken, dan mereka mungkin juga lebih agresif, karena pada level yang sudah adiksi lebih banyak,” ucap Rizqy kepada Kompas.com, Selasa (13/8/2019).

Rizqy berpendapat, ramainya pembahasan budaya Korea, karena Indonesia merupakan salah satu penyumbang besar untuk industri pop-culture Korea.

Selain itu, kuatnya “suara” para fans budaya pop Korea ini juga disebabkan menjamurnya penggunaan media sosial.

Baca Juga  BLT Tahap 2 Akan Dilncurkan Minggu Ini?

Menurut dia, media sosial menjadi salah satu tempat para fans dapat berkomunikasi secara langsung dengan selebritas.

Rizqy mengungkapkan, di dunia maya, fenomena fangirling ini lebih terlihat karena setiap individu bertemu serta berkomunikasi langsung dengan penggemar lainnya.

Adanya wadah sosial ini membuat para penggemar dapat menyuarakan dukungan langsung untuk selebritas favoritnya. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan fenomena fangirling pada dekade sebelumnya.

“Menariknya, saat itu relasinya sifatnya parasocial, kalau dulu misalnya fans dengan Westlife saya ngefans banget tapi akan berbeda nuansanya dan bentuk relasinya dengan anak-anak yang fangirl atau yang nge-fans sama idol Korea, kenapa? Karena ada media sosial itu, jadi seolah-olah idol itu bisa bicara langsung sama fansnya,” ucap dia.

Gimana apakah anda juga tertarik untuk memasang Reklame atau Billboar seperti itu di daerah Riau? Silahkan pasang iklan anda di Swastika, caranya hubungi ke no HP/WA : +62813 1076 1888 atau bisa juga menghubungi di alamat Email : [email protected] Dan untuk informasi lengkapnya bisa langsung akses website www.swastikaadvertising.com

WhatsApp chat