Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Buah Nangka Dan Segudang Banyak Manfaatnya !

Buah nangka, dagingnya berwarna kuning, sama seperti durian. Soal rasa, buah nangka punya rasa yang enak tapi sulit dijelaskan dengan kata-kata. Buah ini dapat dengan mudah dijumpai di daerah Bogor, Jawa Barat.

Olahan dari buah ini pun beragam. Ada jus buah nangka, keripik nangka, sayur nangka hingga manisan nangka. Selain rasanya yang enak, buag nangka juga memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti protein, vitamin, serat, kalsium, tembaga, mangan, dan lainnya.

Buah nangka memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Diantaranya :

  1. Menjaga tekanan darah

Dengan kandungan flavanon yang tinggi, buah nangka tidak hanya bantu turunkan tekanan darah tapi juga menjaga kadar gula darah dan kolesterol dalam kategori normal.

  1. Kaya akan vitamin C

Buah ini dapat membantu mencegah peradangan yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan kanker.

National Institutes of Health melakukan penelitian dan menemukan bahwa diet buah-buahan dan sayuran dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular, seperti stroke dan kanker dengan resiko lebih rendah serta peningkatan umur lebih panjang.

  1. Bantu tingkatkan kekebalan tubuh
Baca Juga  7 Gejala Penyakit Kuning, Bisa Jadi Tanda Masalah pada Liver

Tingginya kandungan vitamin A dan C dalam buah nangka dapat membantu mencegah dan mengurangi resiko infeksi virus dan meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Kontrol kadar gula

Kandungan indeks glikemik yang rendah bantu mencegah kadar gula dalam aliran darah meningkat. Para peneliti dari Universitas Sri Jayewardenepura di Sri Lanka mengungkapkan bahwa biji nangka merupakan sumber serat.

  1. Kesehatan kulit

Dengan kandungan tinggi antioksidan dan vitamin C, buah nangka juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Berdasarkan fakta yang dibuktikan oleh sebuah penelitian di University of Mauritius.

Bagi pecinta buah nangka, bisa jadi nilai tambah nih. Tidak menutup kemungkinan akan semakin menyukai buah nangka.

  1. Cegah diabetes tipe 2

Sebuah studi dari University of Campinas di Brasil menemukan fakta bahwa buah nangka memiliki komposisi karotenoid yang tinggi. Tidak heran apabila seseorang pengidap diabetes berkonsultasi dengan ahli gizi, maka buah nangka menjadi rekomendasi.

WhatsApp chat