Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

5 Tempat Wisata Yang Terlupakan Namun Kini Ramai Dikunjungi Karena Keangkerannya

Ada banyak tempat wisata dari Sabang sampai Mearuke yang bisa dikunjungi. Namun sayangnya, tidak semua tempat wisata tersebut mampu bertahan.  

Uniknya, tempat wisata yang terbengkalai tersebut justru kembali menjadi populer. Tempat wisata tersebut dikunjungi karena keangkerannya atau bangunannya yang sudah tua.  

Bounty Club Beach Bungalows
Tempat wisata yang satu ini adalah penginapan yang terletak di daerah Gili Meno, sebuah pulau kecil yang ada di Bali. Lokasinya yang terletak di pedalaman membuat tempat wisata ini sering dikunjungi wisatawan, terutama mancanegara. Akan tetapi sejak tahun 2002, Bounty Beach Bungalow sudah tak lagi beroperasi. Dikabarkan ada dua rumor hangat yang menjadi penyebab Bounty Beach Bungalow tak lagi dikunjungi.

Menurut rumor pertama, hotel ini tak lagi beroperasi akibat bom Bali yang juga terjadi di tahun 2002. Hal ini menjadi momok bagi para wisatawan asing dan menyebabkan ratusan penginapan tak lagi dilirik, termasuk Bounty Beach Bungalow. Oleh sebab itu, hotel tersebut mengalami kebangkrutan.

Menurut rumor yang kedua, pemilik tempat wisata ini meninggal dengan cara yang misterius dan mengenaskan. Akibatnya, manajemen hotel tak bisa berjalan dengan baik sehingga hotel pun terpaksa harus ditutup.

Baca Juga  Suka Berimajinasi, Ini Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu

Sekarang, Bounty Beach Club Bungalow tak terurus dan sepi pengunjung. Hanya ada beberapa wisatawan yang berkunjung dengan tujuan berwisata horor.

Taman Festival Bali
Ada banyak sekali taman wahana permainan di Bali. Salah satunya adalah Taman Festival. Temat wisata yang dibangun pada tahun 1997 ini memiliki banyak fasilitas seperti gedung pertunjukan, teater 3 dimensi, kebun binatang, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, tempat ini mengalami kebangkrutan saat krisis moneter di tahun 1999. Akibat kekurangan dana, pembangunan pun tidak bisa dilanjutkan dan mengakibatkan tempat ini ditutup.

Bangunan yang setengah jadi, rumput alang-alang yang dibiarkan tumbuh liar, dan rumor bahwa masih ada buaya yang berkeliaran menjadi tempat ini memiliki suasana yang sangat

Siapa sangka, bangunan horor tersebut justru menjadi sering dikunjungi, terutama oleh mereka yang ingin memacu adrenalin dengan wisata horor. Banyaknya tempat dengan coretan-coretan juga menjadikan destinasi wisata ini menarik untuk diabadikan dalam kamera. Tak heran bahwa tempat ini sering dijadikan sebagai tempat pemotretan.

Pondok Indah Bedugul
Jika kamu ingin mencari penginapan saat sedang ke Bali, jangan sampai menginap di Pondok Indah Bedugul ya. Pasalnya, hotel yang satu ini sudah tak lagi berpenghuni alias terbengkalai. Bila dilihat dari bangunannya, hotel ini termasuk mewah dan luas.

Baca Juga  Diet Atkins

Awalnya, hotel ini dibangun pada tahun 1990-an. Akan tetapi, proyeknya ditinggalkan pada tahun 2002 akibat bom Bali. Alhasil hotel ini memiliki nasib yang sama dengan Bounty Club Beach Bungalows, menyeramkan dan bikin merinding. Apalagi lokasinya yang berada di area pegunungan membuat tempat wisata ini semakin horor.

Beberapa rumor sempat beredar tentang hotel ini mulai dari rumor bahwa hotel ini milik Tommy Soeharto, orang hilang, hingga orang yang meninggal di sana. Sekarang, seperti tempat wisata yang terbengkalai lainnya, Pondok Indah Bedugul menjadi spot utnuk berfoto dan destinasi wisata horor.

Kolam Renang Singandaru
Tempat wisata yang satu ini sudah berada sejak zaman Belanda dan merupakan kolam renang pertama yang ada di Kota Bogor. Kolam renang yang pernah mencetak berbagai atlet handal ini sudah tak beroperasi sejak tahun 2005. Bahkan, walikota Bogor Bima Arya pun memiliki kenangan dengan kolam renang ini.

Kondisinya pun memprihatinkan. Dinding kolam sudah dilapisi oleh lumut, airnya sudah berubah hijau, dan rumput alang-alang bisa ditemukan di mana-mana. Akibatnya, jika kamu datang ke sini, kamu tidak akan menemukan gambaran kolam renang namun kolam ikan.

Baca Juga  Bahan Makanan Ini Sebabkan Gas dan Bikin Sendawa Serta Buang Angin

Kondisi tersebut menyebabkan banyak berita horor yang beredar tentang kolam renang ini.  Salah satunya adalah noni Belanda yang sering gentayangan.

Taman Remaja Surabaya
Jika kamu tumbuh dan besar di Surabaya, pasti nama tempat wisata yang satu ini tidak asing lagi buat kamu. Di tahun 1990 hingga 2000-an, Taman Remaja Surabaya merupakan tempat bermain yang sangat terkenal. Wahana modern dan lokasinya yang strategis membuat tempat wisata ini begitu digemari.

Akan tetapi, sejak bulan Agustus tahun 2018 lalu, Taman Remaja Surabaya kini tinggal kenangan. Ada beberapa hal yang membuat tempat wisata ini berhenti beroperasi.

Di antara 40 bangunan yang ada di Taman Remaja Surabaya, 12 bangunan sudah tidak memiliki IMB yang sesuai. Selain itu, Taman Remaja Surabaya juga tidak membayar BPJS, menunggak PBB, tidak mengolah limbah B3 dengan baik, dan melanggar Perwali nomor 25 tahun 2014.

WhatsApp chat