Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Trending No. 1 Lagu Kekeyi Aku Bukan Boneka di Take Down YouTube, Ada Apa?

Trending No. 1 Lagu Kekeyi Aku Bukan Boneka di Take Down YouTube, Ada Apa

Beberapa hari terakhir, media sosial dihebohkan oleh video musik Keke Bukan Boneka yang di-take down oleh YouTube padahal telah mendapat banyak sekali viewers. Banyak warganet menyuarakan pro kontranya terhadap ditariknya video tersebut dari peredaran. Berikut kronologinya yang sudah IDN Times rangkum.

1. Musik video Keke Bukan Boneka berhasil menjadi trending 1 di YouTube

Dalam waktu kurang dari 24 jam, lagu Kekeyi yang berjudul Keke Bukan Boneka sudah berhasil menjadi Trending 1 di YouTube, bahkan, lagu tersebut juga mendapatkan belasan juta viewers dalam waktu singkat. Hal ini langsung menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Banyak warganet mengomentari lagu tersebut adalah lagu yang bagus.

2. Dicover oleh berbagai content creator dan penyanyi

Hangatnya pembicaraan soal lagu Keke Bukan Boneka membuat banyak pihak ingin cover lagu tersebut di akun media sosial miliknya. Berbagai YouTuber dan musisi salah satunya Fiersa Besari terlihat melakukan cover lagu ini, pun juga Kevin Aprillio dan Widi Kidiw yang menyanyikan ulang lagu Keke Bukan Boneka dengan aransemen piano dari Kevin. Video yang Kevin unggah pada 2 Juni 2020 tersebut berhasil menjadi trending juga dan mendapatkan lebih dari 1,3 juta viewers.

Baca Juga  Menciptakan Produk Kreatif Ramah Lingkungan

3. Curhatan Kekeyi soal lagunya yang trending

Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih akrab disapa Anji Drive mengundang Kekeyi untuk ngobrol terkait lagu trendingnya di akun YouTube miliknya. Dalam video yang diunggah pada 31 Mei 2020 tersebut, Kekeyi menjelaskan bawa lagu tersebut berasal dari pengalaman pribadinya yang kemudian dituangkan dalam sebuah tulisan.

“Aku tidak berniatan buruk atau mengambil lagu orang. Aku minta maaf kalau ada yang salah paham tentang hal ini. Aku hanya niat buat lagu dan bener-bener gak tahu kalau ada bagian yang sama,” terangnya.

4. Novi Umar, pencipta lagu Aku Bukan Boneka yang dipopulerkan oleh Rinni Wulandari merasa beberapa bagian lagu Keke Bukan Boneka mirip dengan lagunya

Novi Umar, melalui akun Instagramnya angkat suara soal lagu Keke Bukan Boneka yang mirip dengan lagu ciptaannya yang dipopulerkan oleh Rinni Wulandari Aku Bukan Boneka. Tanpa maksud menjatuhkan Kekeyi, hal tersebut dilakukan Novi untuk mengedukasi saja.

Hal ini kemudian yang diakui Kekeyi bahwa dirinya sebelumnya sama sekali tidak tahu soal lagu Aku Bukan Boneka dan tidak bermaksud melakukan plagiarisme.

Baca Juga  Tambah Imun dengan Resep Wedang Susu Kunyit

5. Video musik Keke Bukan Boneka di-take down YouTube dan klarifikasi Rinni Wulandari

Sebagaimana yang tertera dalam konten yang “dulunya” berisikan musik video Keke Bukan Boneka (gambar di atas), nama Rinni Wulandari terseret dalam bahasan hangat para netizen ini. Pemenang Indonesian Idol musim keempat ini akhirnya angkat bicara soal hal tersebut dan mengatakan bahwa ditariknya video tersebut dari peredaran sama sekali bukan wewenangnya.

“Terkait dengan di-take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku. Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka,” katanya.

Rinni juga menjelaskan bahwa video yang dicabut oleh pihak YouTube dan menyertakan namanya di dalamnya itu adalah karena dirinya merupakan penyanyi asli yang mempopulerkan lagu Aku Bukan Boneka

6. Meski begitu banyak akun yang mengunggah ulang video Keke Bukan Boneka

Sempat di-take down, nyatanya banyak akun palsu mengatasnamakan Kekeyi mengunggah ulang video Keke Bukan Boneka pada Jumat (5/6). Berdasarkan pantauan IDN Times, hanya dalam waktu beberapa jam, video ini sudah mengumpulkan 16 ribu penonton dan 1000 lebih komentar. 

Baca Juga  Waspada Kanker Tulang pada Anak
WhatsApp chat