Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tips Manajemen Waktu Dengan Usaha Sampingan Kamu

Penasaran apa saja empat cara untuk membagi waktu agar pekerjaan reguler dan bisnis sampingan tidak saling mengganggu kamu? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

Agar Pekerjaan Reguler dan Bisnis Sampingan Lancar

Punya Kerja Sampingan? 4 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Manajemen Waktu Dengan Baik

Membuat Skala Prioritas

Cara pertama untuk bisa membagi waktu untuk pekerjaan reguler dan bisnis sampingan adalah mengetahui mana yang paling penting buat kamu. Pada umumnya, pekerjaan reguler adalah hal yang penting untuk diutamakan, namun jika bisnis sampingan yang menurut kamu lebih penting, ya sila kamu pertimbangkan lagi.

Sulit untuk bisa mengerjakan keduanya secara bersamaan, kecuali untuk bisnis sampingan, kamu bisa sewa jasa seseorang lain dan akan kamu gaji untuk mengerjakan bisnis sampingan tersebut. Jadi kamu bisa fokus ke pekerjaan reguler dan hanya supervisi saja bisnis sampingannya.

After all jika kamu sudah bisa membuat skala prioritas – tentu kamu tidak akan dihantui oleh waktu karena semuanya sudah bisa kamu atur dengan baik.

Punya Kerja Sampingan? 4 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Manajemen Waktu Dengan Baik

Mencicil Pekerjaan Sedikit-demi Sedikit

Baca Juga  Ini Dia 6 Ide Gila Promosi, Agar Omzet Naik Terus

Jika memang hanya kamu seorang yang ingin mengatur bisnis sampingan dan juga tetap bisa mengerjakan pekerjaan reguler – salah satu hal fundamentalnya adalah disiplin. Kamu bisa terus memanfaatkan waktu untuk mencicil pekerjaan yang ada.

Hal ini akan berguna buat kamu untuk beberapa waktu ke depannya karena bisa membuat kamu ringan dalam menyelesaikan pekerjaan nih. Tapi memang, risikonya adalah kelelahan karena banyak hal yang mesti kamu kerjakan.

Akan tetapi, biar bisa terus fokus dan berenergi dalam mencicil dan menyelesaikan pekerjaan yang ada, kamu perlu konsumsi Enervon Active yang bisa bantu kamu tetap fokus dan bantu jaga daya tahan tubuh kamu biar terus optimal sehingga tidak mudah sakit.

Kebanyakan orang – jika sudah keasyikan dengan pekerjaannya, akan lupa dengan daya tahan tubuhnya sendiri. Terlebih pada masa pandemi dan new normal ini, daya tahan tubuh adalah salah satu kunci mendasar yang perlu kamu jaga dengan baik.

Enervon Active mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks dan Zinc yang siap bantu tubuh kamu memiliki daya tahan tubuh yang baik, energi yang cukup serta menjaga fokus kamu agar terus maksimal. Bisa jadi teman kamu untuk terus aktif mengerjakan pekerjaan yang ada!

Baca Juga  Agar Hubungan Langgeng, Begini Tips Menjalani LDR dengan Pasangan

Tidak Untuk Menunda Pekerjaan

Agar tidak terkecoh dengan waktu untuk mengatur berbagai pekerjaan yang kamu miliki seperti rutinitas reguler di kantor dan bisnis sampingan – salah satu cara yang mesti kamu ketahui dan terapkan adalah untuk disiplin tidak menunda pekerjaan yang ada.

Jika kamu terbiasa untuk mencicil pekerjaan, jelas kamu adalah orang yang tidak suka menunda-nunda untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Ini akan sangat membantu kamu dalam pengaturan atau pembagian waktu, lho.

Punya Kerja Sampingan? 4 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Manajemen Waktu Dengan Baik

Bisnis Sampingan yang Tidak Jauh Dari Pekerjaan Reguler

Supaya kamu tidak terlalu bingung bagaimana mengatur waktu untuk menyelesaikan pekerjaan reguler dan bisnis sampingan, kamu bisa memilih bisnis sampingan yang tidak begitu jauh berbeda dengan pekerjaan regulernya.

Misalnya, kamu bekerja di perkantoran yang di mana pekerjaan kamu adalah membuat konten artikel untuk sebuah perusahaan – kamu bisa lho mempunyai bisnis sampingan yang juga menawarkan jasa penulisan artikel untuk perusahaan lain.

Namun sekali lagi – biasanya bisnis sampingan akan sesuai dengan passion kamu. Jadi sebenarnya tidak begitu masalah apapun jenis dan bentuk bisnis sampingannya. Dengan catatan kamu tetap disiplin untuk mengatur dan membagi waktu antara dua pekerjaan tersebut.

Baca Juga  Tips Menarik Yang Perlu Kamu Ketahui Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sumber : www.enervon.co.id

WhatsApp chat