Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

TIGA MANFAAT BUAH NAGA, BISA ATASI PENUAAN DINI LHO…


Buah naga merupakan buah tropis yang mudah dijumpai di berbagai negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Tidak heran jika kamu bisa menemukan buah ini di pasar tradisional atau supermarket.

Buah yang memiliki warna yang eksotis dan bentuk menyerupai sisik naga ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Hal inilah yang menjadikan banyak pencinta kuliner menyenangi buah yang mempunyai nama lain pitaya.

Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, buah naga sendiri terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Kamu disarankan untuk mengkonsumsi buah ini secara rutin agar manfaat buah naga dapat dirasakan pada tubuh kita.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui apa saja sih manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh, berikut ini merupakan 10 manfaat buah naga yang salah satunya adalah bisa mencegahmu terkena kanker lho!

Mencegah Penuaan Dini
Munculnya keriput pada wajah menjadi salah satu indikasi bahwa seseorang sudah mulai menua. Banyak orang berusaha menutupi hal tersebut dengan mengonsumsi suplemen tambahan agar terlihat lebih muda.

Baca Juga  Hari Pangan Sedunia; Pahlawan Makanan Dalam Pandemi COVID-19

Padahal, ada cara alami yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mengonsumsi buah naga. Manfaat buah naga ini dipengaruhi oleh kandungan senyawa antioksidan yang tinggi dalam memerangi radikal bebas.

Mengonsumsi buah naga secara rutin mampu memperlambat penuaan dini. Saat dikonsumsi secara rutin, kandungan antioksidan pada buah naga membantumu dalam mengencangkan kulit dan meregenerasi sel kulit yang mati.

Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular
Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran yang krusial. Oleh karenanya, menjaga kesehatan jantung menjadi hal yang wajib kamu lakukan untuk memiliki hidup yang sehat.

Salah satu solusi untuk meningkatkan kesehatan kesehatan kardiovaskularmu adalah memakan buah naga. Kandungan phytochemical captin yang terdapat pada buah naga memiliki peran aktif dalam memperkuat jantung.

Selain memperkuat dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular, manfaat buah naga pun bisa membantumu dalam mengurangi risiko beberapa penyakit kardiovaskular menjangkitmu seperti stroke dan penyakit jantung.

Mengurangi Peradangan
Manfaat buah naga berikutnya adalah mengurangi peradangan. Peradangan sendiri merupakan mekanisme dalam tubuh yang bereaksi pada infeksi ataupun cedera. Peradangan sebenarnya baik namun hanya jika terjadi dalam waktu singkat.

Baca Juga  BERLIBUR KE NEGERI GINSENG DI KEDIRI, SERU BANGET LHO...

Jika kamu merasakan peradangan dalam jangka waktu yang relatif lama, ada baiknya kamu memakan buah naga untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh peradangan tersebut.

Kandungan senyawa anti-inflamasi pada buah naga berperan sangat penting sebagai obat penghilang nyeri untuk peradangan. Jikalau rasa nyerinya tidak sembuh seutuhnya, buah naga mampu mengurangi rasa nyerinya secara perlahan.

WhatsApp chat