Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tanda-tanda Selingkuh Bikin Trust Issue

Seiring maraknya isu perselingkuhan, banyak orang kini penasaran mencari tahu tanda-tanda pasangan mulai mendua. Banyak informasi beredar tentang hal itu, tapi valid nggak sih?

Alih-alih memberikan pencerahan, terkadang informasi semacam itu malah bikin anxious alias gelisah dan memunculkan trust issue. Nah psikolog klinis Annisa Mega Radyani, M. Psi., Psikolog dari Ohana Space angkat bicara soal itu.

“Tanda-tanda pasti, sebenarnya tidak ada. Karena kompleks banget kan,” katanya.

“Tapi mungkin kita memang bisa mulai memperhatikan kali ya, kalau misalnya kayaknya ada sesuatu,” lanjutnya.

Menurut Mega, setidaknya ada dua indikasi yang bisa dicurigai sebagai tanda-tanda pasangan berselingkuh. Pertama, ada perubahan perilaku pada pasangan.

“Yang tadinya misalnya meluk-meluk terus tiap hari, tiba-tiba jadi nggak,” kata Mega mencontohkan.

Perubahan yang muncul, Mega menegaskan, tidak serta merta bisa diartikan sebagai tanda-tanda selingkuh. Akan tetapi, dapat dipatikan bahwa ada sesuatu yang salah pada pasangan sehingga perilakunya berubah.

“Mau ntar something-nya itu selingkuh stres atau yang lain, itu ntar dulu,” jelasnya.

Baca Juga  Tips Agar Bekerja Dirumah Seperti Suasana Kantor

Indikasi kedua adalah suka sembunyi-sembunyi ketika berinteraksi dengan orang lain. Apapun itu, menurut Mega menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan adalah solusi paling ideal ketika bibit-bibit perselingkuhan mulai muncul dalam sebuah hubungan.

WhatsApp chat