Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Penderita Darah Rendah? Konsumsi Makanan Ini

Tekanan darah rendah dapat menimbulkan sejumlah gejala seperti pusing, panas dingin hingga perasaan ingin pingsan. Salah satu pengobatan yang paling efektif adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin B12, asam folat dan zat besi.

Penderita darah rendah sebaiknya mengkonsumsi makanan yang bisa menjaga tekanan darahnya tidak di bawah ambang batas normal. Berikut makanan yang baik dikonsumsi bagi pasien darah rendah.

Kacang-kacangan

Berbagai kacang-kacangan mempunyai nutrisi yang bisa membantu meningkatkan tekanan darah rendah dengan cara sehat. Kacang-kacangan ini mengandung nutrisi seperti folat, zat besi, potasium yang bermanfaat bagi tekanan darah dan kesehatan secara keseluruhan.

Sayuran Hijau

Aneka sayuran hijau juga baik untuk menjaga tekanan darah. Beberapa rekomendasinya meliputi bayam, selada, kembang kol, dan lain-lain.

Kafein

Minuman seperti teh dan kopi dapat membantu meningkatkan detak jantung dan lonjakan sementara pada tekanan darah. Pastikan jika ingin rutin mengkonsumsi kopi dalam keseharian semuanya sudah berdasarkan saran dari dokter.

Telur

Telur dikemas dengan kadar folat, vitamin B12, protein, dan zat besi yang tinggi. Telur yang dimasak dengan cara direbus juga menyediakan 9 persen vitamin B12. Selain itu, sebutir telur menyediakan 6,3 gram protein, 22 mcg folat, dan 1,2 mg zat besi.

Baca Juga  Berjarak 10 Km, Siswa SD Selalu Cari Tumpangan ke Sekolah
WhatsApp chat