Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Ngeri! Detik-detik Topeng Monyet Ngamuk, Banting dan Seret Balita

Ngeri! Detik-detik Topeng Monyet Ngamuk, Banting dan Seret Balita

Pertunjukan topeng monyet sebenarnya sudah dilarang di Indonesia. Karena kegiatan ini cenderung mengeksploitasi dan menyakiti hewan. Bukan tanpa alasan, agar monyet mau menurut, biasanya sang majikan menyiksanya terlebih dahulu, sehingga menyebabkan monyet ini ketakutan hingga stres. 

Salah satu buktinya adalah video berikut ini. Video berdurasi 15 detik ini memperlihatkan pertunjukan topeng monyet yang berubah menjadi pemandangan yang mengerikan. 

Adalah akun @peteerh yang mengunggah video tersebut di akun Twitter-nya. Video itu mempertontonkan sebuah pertunjukan topeng monyet pada umumnya. Awalnya tidak ada yang aneh, semuanya berjalan lancar hingga akhirnya sang monyet memamerkan aksinya dengan mengendarai ‘sepeda motor’ mininya. 

Monyet ini melaju dengan kencang menggunakan sepeda motor kayunya. Tanpa diduga, tiba-tiba monyet ini menarik dan membanting balita yang sedang duduk dan asyik menonton pertunjukan tersebut. 

Tidak berhenti sampai di situ, setelah membanting balita tak bersalah itu, si monyet kemudian menyeretnya hingga beberapa meter, sebelum akhirnya monyet itu kembali pada sang majikan.

Beberapa suara teriakan terdengar dari video ini. Bahkan, seorang lelaki paruh baya terdengar mencoba menghentikan tindakan monyet tersebut dan menegur si pemilik topeng monyet. Untungnya, balita ini nampak baik-baik saja. Ia bergegas bangun dan berlari.

Baca Juga  TAHUKAH ANDA : INILAH 4 TIPS JITU MEMPERBAIKI WIFI YANG LEMOT

Sejak diunggah pada 3 Mei 2020, video ini sudah ditonton hingga 25 juta kali. Warganet pun memberikan komentar beragam. Bukan menyalahkan si monyet, warganet turut mengecam tindakan sang pawang karena membuat si monyet panik hingga stres yang berujung pada tindakan ganas. 

“Semoga monyetnya abis ini di lepasin ke alam saja,” doa salah satu warganet. 

Salah narik gak sih monyetnya? Harusnya dia narik motor2an nya lagi tapi malah narik si adek nya. Si monyet panik jadi dia narik dua kali si adek, karena takut disiksa sama pawangnya klo balik gak bawa apa2,” pendapat yang lain. 

Animal abuse ini efeknya jadi ganas bisa nyerang orang jgn salahkan hewannya, salahkan orang yg memperkerjakanya,” kata warganet. 

WhatsApp chat