Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan

Menurunkan risiko penyakit kronis

Stroberi penuh dengan antioksidan, molekul yang ada di dalam tubuh dan ditemukan dalam makanan nabati yang menangkal stres oksidatif.

Stres oksidatif terjadi ketika ada lebih banyak radikal bebas dalam tubuh, tetapi lebih sedikit antioksidan yang tersedia untuk menghilangkannya.

Dengan mengurangi stres oksidatif dan kerusakan jaringan, antioksidan membantu mengurangi risiko kita terkena penyakit kronis dari waktu ke waktu.

Di samping itu, stroberi mengandung banyak antioksidan, termasuk antosianin (yang memberikan warna cerah pada buah) dan vitamin C.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Satu cangkir stroberi saja sudah memenuhi 100 persen kebutuhan vitamin C harian kita. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang mendukung sel-sel sistem kekebalan tubuh.

Penelitian menunjukkan, vitamin C mendorong proliferasi sel T dan sel B, keduanya adalah sel darah putih yang membantu melawan penjajah penyebab penyakit, termasuk virus, bakteri, dan bahkan kanker.

Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C juga telah dikaitkan dengan penurunan risiko katarak dan penyakit kardiovaskular.

Meningkatkan kesehatan jantung

Antioksidan yang ditemukan dalam stroberi juga diketahui dapat mendukung kesehatan jantung. Sebuah studi epidemiologi besar melaporkan hubungan terbalik antara konsumsi antosianin dan risiko serangan jantung di kalangan wanita muda dan paruh baya.

Baca Juga  Ingin Berteman dengan Mantan? Perlu Mempertimbangkan Hal ini

Para peneliti menemukan, wanita yang makan lebih dari tiga porsi buah beri setiap minggu memiliki risiko serangan jantung yang lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang lebih jarang makan buah.
Kendati demikian, penelitian observasional tidak dapat menentukan sebab-akibat, dan wanita yang mengonsumsi makanan kaya antioksidan dalam jumlah yang lebih tinggi, seperti stroberi, mungkin juga menjalani gaya hidup yang lebih sehat secara keseluruhan yang mengurangi risiko serangan jantung.

WhatsApp chat