Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Lukisan Anak Ini Spontan Bikin Gurunya Sangat Marah, Apa Sih yang Dilukisnya?

Lukisan Anak Ini Spontan Bikin Gurunya Sangat Marah, Apa Sih yang Dilukisnya?

Nah barangkali begitu pula yang dirasakan anak SD yang satu ini. Dia begitu senang dan antusias mengikuti lomba menggambar yang diadakan sekolahnya. Namun bukan menggambar bebas, melainkan sang guru sudah menetapkan tema lukisannya, yaitu mengajak semua orang untuk terbiasa hidup bersih seperti rajin mencuci tangan, agar terhindar dari virus yang sekarang sedang mewabah di seluruh dunia, Covid-19 alias Corona Virus Desember 2019.

Setelah selesai melukis dan dikumpul, sang guru langsung memeriksa untuk menilai setiap karya siswanya. Begitu melihat lukisan anak ini, si guru langsung memarahinya tanpa menjelaskan alasannya, kemudian memanggil orangtuanya, dan juga memarahinya.

Perhatikan nih lukisannya, sehingga si guru langsung menuduh si anak ‘berotak mesum’.

ebagai ayah, tentu ia akan membela anaknya. Maka ia pun menjelaskan apa sebenarnya yang dilukis anak tersebut. Setelah dijelaskan, maka si guru menjadi malu, dan akhirmya meminta maaf kepada anak itu dan orangtuanya.
****
Kejadian di atas diceritakan oleh Laman Facebook Living in 2077 pada tanggal 18 Maret 2020 kemarin, sehingga ramai dikomentari oleh warganet.

Baca Juga  Fakta Drama Baru Kang Sora dengan Jang Seung Jo "Can We Be Strangers"

Apalagi setelah postingan berbahasa Inggris itu diposting ulang oleh Ahmad Ubaidillah di grup Facebook Cocoklogi Science, foto ini menjadi viral, dan telah dibagikan dan dikomentari ribuan kali.

Intinya, pada saat pertama melibat lukisan tersebut, kebanyakan warganet berpikiran yang sama dengan guru tersebut.

Namun setelah membaca caption foto tersebut, baru netizen sadar, bahwa yang digambar anak itu adalah WASTAFEL, tempat cuci tangan.

Terjemahan bebasnya kurang lebih begini:

“Anak saya tidak begitu pandai menggambar. Dia melukis gambar ini untuk mengikuti kompetisi menggambar yang diadakan di sekolahnya, yaitu membuat selebaran/plakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyakit flu.

Si guru marah, dan sesuai aturan, ia memanggilku juga dengan sangat marah. Saya pun mendatangi ke sekolah dengan terburu-buru, lalu menjelaskam bahwa itu adalah gambar Wastafel.

Mereka (para guru) merasa malu karena telah berpikir negatif tentang gambar itu. Lalu mereka meminta maaf. Kemudian saya pun memaafkan dan menjelaskan hal itu kepada anak saya.”
****
Yah, sesuai tema, saya kira gambar anak itu sudah relevan, yaitu membiasakan cuci tangan. Tuh dalam gambar itu terlihat jari-jari tangan di atas Wastafel. Hanya saja wastafelnya kurang sempurna, lebih mirip adegan haha hihi.

Baca Juga  5 Restoran Soba Terbaik di Tokyo

Sebenarnya yang terlihat mirip alat kelamin pria itu adalah kran air, dan bulatan hitam itu adalah lubang saluran pembuangan air Wastafel. Foto diambil dari atas, begitu maksudnya.

WhatsApp chat