Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Lima Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Lima Pekerjaan dengan gaji tertinggi diindonesia

Setiap orang pasti ingin memiliki pekerjaan yang mapan dengan gaji yang tinggi. Di Indonesia sendiri ada 5 jenis profesi yang memiliki rata-rata gaji tertinggi.
Apa saja ?

Ahli Konstruksi

Bidang infrastruktur yang semakin berkembang pesat dan membuktikan bahwa industri ini menjanjikan bagi lulusannya. Industri ini adalah lahan basah yang cukup menggiurkan, karena seorang project manager akan diberi gaji minimal sebesar Rp 30 juta hingga Rp 70 juta setiap bulannya.

Pilot Pesawat Komersial

Berdasarkan survey gaji pokok pilot di tahun 2018, maskapai Air Asia menggaji pilotnya dengan rata-rata Rp 47,5 juta per bulan.

Human Resources Manager

Berdasarkan data dari job-like, beberapa perusahaan menggaji HRD Manager dengan angka fantastis, berkisar Rp 32,5 juta s. d Rp 55 juta setiap bulan. Angka tersebut sebanding dengan beban kerjanya, karena ia bertugas mengepalai sebuah departemen yang fungsinya merekrut dan memberdayakan sumber daya manusia terbaik demi kelangsungan perusahaan.

Ahli Teknik Perminyakan

PT. Pertamina sebagai perusahaan minyak nasional memberikan rata-rata gaji untuk fresh graduate minimal Rp 8 juta hingga Rp 15 juta per bulan. Apalagi jika bekerja di perusahaan minyak internasional seperti Chevron. Seorang fresh graduates gajinya bisa mencapai Rp 15 juta. Sementara di Total Oil Indonesia, fresh graduates digaji sekitar Rp 12 juta per bulan. Untuk level menengah dan senior, dalam sebulan mengantongi penghasilan Rp 30 juta hingga Rp 32,5 juta.

Baca Juga  Curahan Hati Prita Laura Ditinggal Meninggal Suami, Marthin Saba

Dokter Spesialis

Gaji sebagai seorang dokter spesialis di Indonesia memang tidak memiliki standar yang sama apalagi jika membandingkan dokter spesialis yang praktek di rumah sakit pemerintah dengan rumah sakit swasta. Seorang dokter spesialis di Rumah Sakit pemerintah rata-rata hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 10 juta per bulan dan ini sudah termasuk gaji pokok, insentif, dan jasa kunjungan pasien. Sedangkan, gaji dokter umum per bulan hanya Rp 4,8 juta. Berbeda dengan dokter spesialis di Rumah Sakit swasta yang gajinya bisa mencapai minimal Rp 50 juta per bulannya. (nis)

WhatsApp chat