Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

LIMA NEGARA PALING BAHAGIA DI DUNIA

Setiap tahunnya, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengeluarkan laporan tahun yang memberikan indikasi bahagia atau tidaknya sebuah negara. Hal tersebut terangkum dalam World Happiness Report.

World Happiness Report atau Laporan Kebahagiaan Dunia merangkum kurang lebih 156 negara di dunia yang disurvei berdasarkan kebahagian penduduknya dalam laporan tersebut.

Dalam melakukan survei tersebut, PBB menetapkan beberapa tolak ukur penilian yang meliputi delapan faktor. Kedelapan faktor tersebut di antaranya pendapatan per kapita, kesehatan masyarakat, dukung sosial, dan masih banyak lainnya.

Nah, di tahun 2020 ini, ada beberapa negara yang naik dan turun dalam Laporan Kebahagian Dunia yang dirilis oleh PBB. Berikut ini merupakan 5 besar negara paling bahagia di dunia versi PBB di tahun 2020 ini.

Finlandia
Negara yang berada di peringkat pertama adalah Finlandia. Finlandia sendiri bercokol di peringkat pertama untuk tiga tahun secara berturut-turut sebagai negara paling bahagia di dunia.

Banyak alasan yang mendasari mengapa Finlandia bisa menduduki peringkat pertama dalam daftar kali ini. Dengan total poin 7,769, Finlandia memberi kenyamanan bagi para penduduknya.

Baca Juga  5 Rahasia yang Membuat Tom Cruise Awet Muda

Selain itu, faktor di mana kepuasan dan kepercayaan diri yang kuat di mana para penduduk Finlandia hidup menjadikan negara Skandinavia ini begitu menyenangkan. Hal tersebut ditambah dengan Helsinski sebagai kota paling bahagia di dunia.

Denmark
Posisi kedua dihuni oleh Denmark, yang tidak terlalu berbeda jauh dalam peroleh dari Finlandia. Denmark sendiri meraih 7,6 di Laporan Kebahagian Dunia yang dirilis oleh PBB beberapa waktu yang lalu.

Salah satu alasan kuat yang menjadikan Denmark mampu memeroleh jumlah poin tersebut adalah tingkat korupsinya yang rendah. Bahkan, negara ini pun masuk sebagai salah satu yang paling rendah soal korupsi.

Penerapan sistem hukum yang tidak memandang status membuat penduduk di Denmark merasa aman dan senang. Tidak heran jika penduduk Denmark terkenal akan sikapnya yang santai dalam menjalani hidup.

Swiss
Sebelum Finlandia berhasil meraih posisi pertama sebagai negara paling bahagia di dunia versi PBB, negara lainnya yang pernah mencicipi posisi pertama tersebut adalah Swiss pada tahun 2015 yang lalu.

Walaupun pada laporan terbaru di tahun 2020 ‘hanya’ menduduki posisi ketiga, Swiss masih layak dianggap sebagai tempat yang amat menyenangkan untuk dihuni atau hanya sekadar dikunjungi saat liburan.

Baca Juga  Viral MUA asal Lampung, Rias Nenek 60 Tahun Jadi Muda tanpa Keriput. Ini Pengakuannya

Salah satu alasannya adalah warga di Swiss sendiri yang dikenal menghargai waktu. Tidak hanya itu, destinasi wisata pegunungannya yang begitu menawan siap membuatmu takjub dan betah berlama-lama di rumah cokelat ini.

Islandia
Negara skandinavia memang cukup mendominasi di daftar negara paling bahagia di dunia. Setelah sebelumnya sudah ada Finlandia, negara skandinavia lainnya yang masuk di daftar ini adalah Islandia.

Memeroleh total poin 7,494 dari 10, Islandia memiliki tingkat korupsi yang paling rendah di daftar rilisan PBB ini. Walaupun begitu, hal tersebut tidak memberikan efek signifikan soal peringkat Islandia.

Bagi kamu yang mendambakan pendidikan yang berkualitas dan pajak yang rendah, Islandia menjadi negara yang patut didambakan. Pasalnya, warga Islandia sendiri mendapatkan hal tersebut setiap harinya.

Norwegia
Tahun 2017 pernah menjadi tahun yang menjanjikan bagi Norwegia. Bagaimana tidak, pada tahun tersebut, Norwegia menyabet gelar sebagai negara paling bahagia di dunia yang dirilis oleh PBB.

Namun, hal tersebut tidak berlaku lagi pada tahun 2020. Di tahun 2020 ini, Norwegia harus mengakui Finlandia sebagai pemuncak daftar rilisan PBB tersebut dan menghuni peringkat kelima dengan perolehan poin 7,554.

Baca Juga  Ayah Nirina Zubir Meninggal Dunia

Hal yang menjadikan Norwegia negara yang banyak disukai oleh orang-orang adalah soal keberagamannya. Sama seperti negara skandinavia lainnya, layanan kesehatan di Norwegia termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya.

Belanda
Belanda menjadi negara selanjutnya yang masuk ke dalam 10 besar paling bahagia di dunia versi PBB. Berada di posisi kelima, Belanda memeroleh poin sebesar 7,488 dari total 10 poin maksimal.

Salah satu hal yang cukup dikenal dari negeri kincir angin ini adalah soal fasilitas publiknya yang cukup lengkap. Hal tersebut menyebabkan banyak warganya yang terbiasa menggunakan fasilitas publik saat berpergian.

Tidak hanya fasilitas publiknya saja yang terbilang cukup lengkap yang terkenal dari Belanda, warga Belanda pun dikenal ramah terhadap warga lainnya maupun para wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia.

WhatsApp chat