Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Kuliner di Negara Ini Wajib Kamu Jajal!

Kuliner jadi salah satu daya tarik wisata di berbagai tempat maupun negara. Rasanya seperti ada yang kurang jika berkunjung ke sebuah negara tetapi tidak mencicipi makanan khas atau yang terkenal di tempat tersebut.

Untuk menemukan makanan terkenal di tempat baru, kamu bisa mencari tempat makan yang antrean pengunjungnya panjang. Pasalnya, di mana antrean, biasanya ada sesuatu yang pantas untuk ditunggu. Apa saja makanan unik itu?

  1. Mochi Jepang

Konsistensi hidangan mochi Jepang ini sulit digambarkan. Lembut, licin, dan mirip dengan pangsit manis. Mochi terbuat dari beras yang dikukus dan ditumbuk sampai cukup lengket.

Biasanya mochi dibentuk dan diisi dengan isian manis atau gurih. Salah satu rasa mochi jepang yang wajib dicoba adalah mochi panggang di atas api yang dilumuri dengan saus gurih.

  1. Mangga Nasi Ketan Thailand

Mangga nasi ketan Thailand merupakan sebuah menu dengan konsep sederhana, namun hidangan ini menjadi favorit dan selalu mengingatkan orang pada Thailand. Mangga adalah buah paling populer di Thailand dan digunakan dalam berbagai hidangan, baik itu manis maupun gurih.

Baca Juga  Cari sarapan pagi yang tentunya bikin kenyang? Kamu harus kesini!

Camilan yang paling umum yang biasanya dipakai sebagai pencuci mulut atau sekadar camilan adalah mangga matang yang manis yang disajikan dengan nasi ketan. Selanjutnya, kudapan ini disiram dengan saus santan.

  1. Socca Perancis

Jika Anda mengunjungi Prancis, Anda akan melihat pedagang kaki lima dengan antrean orang di sepanjang blok jalan demi menunggu satu suguhan yakni Socca.

Hidangan ini sudah ada sejak tahun 1880-an dan terbuat dari tepung chickpea (tepung yang dibuat dari kacang chickpea dan berwarna sedikit kuning). Makanan ini dipanggang dalam wajan besar di atas api yang panas. Cita rasa Socca adalah renyah, manis, sekaligus pedas.

  1. Tim Tam di Australia

Tim Tam adalah biskuit cokelat yang dilapisi cokelat lumer. Kudapan dari Australia ini sebenarnya familiar, namun cara menyantap Tim Tam agar terasa lebih lezat adalah dengan menggigit lubang di sudut berlawanan dari biskuit ini.

Kemudian, salah satu ujungnya direndam ke dalam minuman panas seperti teh atau kopi dan Tim Tam digunakan sebagai sedotan.

Baca Juga  Resep Keripik Usus Ayam Supaya Tidak Gampang Melempem

Saat direndam ke minuman panas, biskuit yang renyah melunak, dan lapisan cokelat luarnya pun mulai meleleh. Di situ Anda akan merasakan sensasi makan menyenangkan.

  1. Pizza Italia

Italia adalah tempat pizza terbaik, adonannya lebih renyah, lebih mirip dengan adonan kue, membuat sarapan seukuran gigitan pizza rasanya sudah cukup mengenyangkan. Pizza sangat cocok untuk memulai pagi Anda di Italia.

  1. Tortila Spanyol

Mungkin Anda pernah makan tortilla, telur dadar Spanyol yang dibuat dengan campuran kentang.

Beberapa makanan biasanya tidak enak saat jadi pelengkap, tetapi makanan satu ini tetap lezat dan jadi pelengkap yang sempurna.

  1. Bitterballen Belanda

Camilan Belanda ini biasanya berisi daging sapi, sayuran yang dipotong halus, dan bahan-bahan lain yang digabungkan, kemudian dilumuri tepung roti dan digoreng.

Bitterballen disajikan dengan beberapa saus celup. Camilan ini dianggap sempurna untuk melengkapi segelas bir atau minuman lain di Amsterdam.

  1. Roti Babi Hongkong

Roti babi alias bao jadi makanan yang khas di Hongkong. Ada dua jenis utama bao, yakni dipanggang dan dikukus. Keduanya punya rasa yang enak saat diisi dengan barbekyu babi.

Baca Juga  Inilah Lima Makanan Kesukaan Kim Jong Un

Tekstur roti kukus babi Hongkong ini unik, yakni sedikit manis dan lengket. Roti biasanya disajikan sebagai jenis dimsum dan dijual di toko roti Tiongkok.

Roti ini cocok untuk camilan kapan saja, sebagai pelengkap sarapan, makan siang, dan makan malam.

  1. Roti Thailand

Roti Thailand disebut juga dengan Thai Crepes karena mirip dengan crepes dalam cara penyajiannya. Bentuknya tipis dan sedikit renyah dengan pilihan gurih dan manis.

Roti yang digunakan berasal dari India, tetapi di Thailand biasanya diisi dengan telur, pisang, Nutella, dan topping lainnya.

  1. Quark Jerman

Quark mirip dengan keju cottage, lembut dan manis. Rasanya seperti krim keju yang ringan dan lebih mudah hancur. Santapan ini sangat cocok dengan kue keju dan es krim, dan juga untuk mengisi kue kering, salad, dan sandwich.

Quark disebut sebagai salah satu makanan terenak di Jerman.

WhatsApp chat