Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Jus yang Cocok Diminum Usai Pesta Lebar-an

Jus yang Cocok Diminum Usai Pesta Lebar-an

Di Indonesia, momen Lebaran selalu identik dengan “pesta” makan-makan. Gak heran banyak orang yang khawatir semakin gemuk setelahnya. Kamu termasuk gak, nih?

Kalau iya, kamu gak perlu khawatir. Ada banyak jus yang dipercaya ampuh membasmi lemak di tubuh dalam waktu singkat.

Jus-jus ini mudah dibuat, rasanya enak, dan punya segudang manfaat lain bagi tubuh. Apa saja ya? Yuk, intip daftarnya berikut ini!

1. Lemon dan sawi

Lemon, sawi, dan jahe merupakan kombinasi sempurna penghancur lemak perut. Ketiga bahan ini membantu produksi karnitin, senyawa yang digunakan tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi.

2. Jus mentimun

Mentimun ampuh merangsang metabolisme, melancarkan pencernaan, dan membersihkan usus. Jus mentimun juga membuat kamu kenyang lebih lama.

3. Jus semangka

Semangka dipercaya kaya akan asam amino arginin, sangat bagus untuk membakar lemak.

4. Jus labu air

Labu air dikenal sebagai buah yang sangat rendah kalori. Labu air bahkan dikenal tidak mengandung lemak sama sekali. Jadi sangat cocok untuk menjadi menu diet setelah Lebaran.

Baca Juga  7 Perbedaan Budaya Korea Selatan dan Indonesia, Orang Korea Heran!

5. Jus delima

Delima dipercaya ampuh mengurangi nafsu makan. Selain itu, delima juga dapat membantu memperbaiki metabolisme tubuhmu.

6. Jus wortel

Wortel dikenal tinggi serat dan rendah kalori. Wortel juga membantumu kenyang lebih lama, sehingga mengurangi kebiasaan ngemil.

7. Jus kol atau kubis

Jus kol atau kubis bisa digunakan sebagai obat untuk semua masalah perut dan pencernaan. Selain itu kubis juga ampuh memercepat proses metabolisme.

8. Jus nanas

Nanas kaya akan bromelain, sebuah enzim proteolitik yang membantu memecah protein, sehingga bagus untuk pencernaan. Nanas juga kaya akan serat.

9. Jus apel

Apel kaya akan pektin, antioksidan, dan mineral esensial. Zat-zat ini membantu mengikis lemak tubuh dan dianggap sebagai katalis yang baik untuk menurunkan berat badan.

10. Jus pare

Pare dipercaya membantu mengatur tingkat gula darah. Kadar gula yang terkontrol akan membantu dalam penurunan berat badan.

Pare juga kaya serat, sehingga membuatmu kenyang lebih lama. Pare memang dikenal pahit, tapi ada trik supaya jus pare jadi lebih enak.

Baca Juga  Anak Tidak Suka Makan Sayur? Ikuti 7 Taktik Ini

Pertama, cuci bersih pare, kemudian belah membujur dan keluarkan bijinya. Potong-potong kecil pare. Lalu, rendam dalam air dingin selama 30 menit.

Taruh potongan pare dalam juicer, lalu tampung airnya. Tambahkan sedikit garam dan air jeruk lemon supaya rasanya lebih enak.

Nah, dengan 10 jus penghancur lemak di atas, kamu gak perlu khawatir lagi timbangan terus merangkak naik. Jangan lupa imbangi pula dengan workout ya!

WhatsApp chat