Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Jadilah wisatawan ramah lingkungan dengan melakukan 4 hal ini

Saat ini, wisata alam menjadi salah satu destinsi wisata populer dan terkenal di Indonesia. Dengan bertambahnya jumlah wisatawan yang mengunjungi tempat wisata tak jarang ditemukan beberapa fasilitas umum yang menjadi rusak dan kondisi lingkungannya menjadi kotor.

Pencemaran lingkungan ini jika dibiarkan begitu saja tentu akan merusak ekosistem dan bisa membahayakan wisatawan lainnya maupun satwa yang tinggal di sekitar tempat wisata tersebut.
Terdapat banyak kebiasaan yang bisa kamu mulai lakukan agar menjadi wisatawan yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan. Lalu seperti apa tips agar bisa menjadi wisatawan ramah lingkungan?

1. Periksa Listrik dan Alat Elektronik Sebelum Liburan
Saat kamu akan pergi liburan dalam waktu yang cukup lama jangan lupa untuk memeriksa barang-barang elektroik kamu di rumah. Matikan listrik yang tidak diperlukan dan beberapa alat elektronik seperti TV, dispenser, AC, dan lain-lain.

2. Kemas Barang dengan Efisien
Selain membuat waktu liburan kamu lebih menyenangkan, membawa barang bawaan seperlunya juga membantu penggunaan energi tanpa kamu sadari. Barang bawaan yang lebih ringkas pun juga membantu meringkan biaya bagasi pesawat.

Baca Juga  BERKUNJUNG KE MILK BY ARTEMY, KAFE GELATO KEREN DI YOGYAKARTA

3. Membeli Wadah Khusus Alat Mandi
Membeli produk toiletries travel size memang membuat barang bawaan kamu menjadi lebih ringkas, namun nyatanya hal ini justru berpotensi menyumbang sampah baru karena produk travel-size biasanya menggunakan wadah plastik.

Alangkah baik jika kamu menggunakan wadah kosong berukuran tidak lebih dari 100 ml kemudian mengisi botol tersebut dengan sabun, sampo, pasta gigi, dan produk lain yang ada di rumah kamu.

4. Gunakan Produk Ramah Lingkungan
Sebagai wisatawan tentu kamu perlu membawa serta beberapa produk atau alat yang kamu siapkan dari rumah seperti peralatan mandi. Tentunya selain menghemat uang, hal ini pun akan memberi kontribusi terhadap lingkungan dengan mengurangi jumlah produksi sampah yang sulit terurai.

WhatsApp chat