Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Ingin Meningkatkan Penjualan ? Lakukan 3 Cara Promosi ini

Cara Promosi

Promosi adalah bagian penting dalam mengelola bisnismu. Dengan menggunakan strategi promosi yang baik, produk dan jasa yang kamu tawarkan akan semakin dikenal masyarakat.

Hal ini tentu pada akhirnya dapat meningkatkan penghasilanmu. Namun bagi kamu yang baru saja memulai bisnis, mungkin masih bingung, apa saja bentuk promosi yang bisa dilakukan. Nah, sejumlah hal ini dapat menjawab pertanyaanmu.

Mempromosikan produk melalui iklan

Kamu tentu tidak asing lagi dengan iklan. Iklan pada dasarnya adalah strategi promosi yang dilakukan dengan memproduksi konten terkait produk untuk kemudian disebarluaskan melalui berbagai media.

Dulu, pemasangan iklan lebih sering dilakukan di media massa seperti media cetak, radio, ataupun televisi. Selain itu, iklan dapat pula di pasang di luar ruang seperti pada papan dan layar billboard atau dalam bentuk brosur, poster, atau pamflet.

Namun kini, platform yang bisa digunakan untuk mengiklankan sebuah produk semakin banyak dan beragam. Hal ini disebabkan oleh adanya kemajuan teknologi dan internet. Kamu kini dapat mengiklankan produkmu pada laman mesin pencari, sosial media, situs berita online, dan lainnya.

Baca Juga  Tips Memulai Bisnis Advertising

Harga pemasangan iklan pada setiap media pun berbeda-beda. Beriklan di media massa konvensional tentu lebih mahal. Untuk satu iklan berdurasi kurang dari 30 detik di stasiun televisi swasta misalnya dapat mencapai puluhan hingga ratusan juga rupiah. Meskipun mahal, media ini menjanjikan penyebaran iklan yang masif mengingat jangkauan media massa yang sangat luas.

Sementara beriklan di media online lebih murah karena tidak selalu membutuhkan teknologi yang luar biasa sulit untuk memproduksi iklan tersebut. Meskipun penyebarannya tidak seluas televisi atau radio, namun iklan melalui media online memungkinkanmu untuk menjangkau sekelompok pelanggan yang sedang benar-benar membutuhkan dan menginginkan produkmu.

Promosi melalui penjualan

Promosi ini biasanya dilakukan secara tematik dengan durasi yang relatif singkat. Promosi ini dapat dilakukan dengan penawarkan diskon atau kebijakan penjualan produk lainnya seperti program beli satu gratis satu.

Promosi semacam ini penting tidak hanya untuk meningkatkan ketertarikan pelanggan untuk membeli, namun juga untuk mengapresiasi pelanggan yang telah setia menggunakan produk yang kita buat selama ini.

Baca Juga  Kandungan Makanan dan Minuman Ini Mudah Bikin Tubuh Kamu Melebar

Biasanya promosi semacam ini dilakukan pebisnis pada waktu-waktu tertentu. Misalnya, promosi penjualan saat ulang tahun perusahaan atau mejelang hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan Natal. Promosi penjualan juga kerap kita temui pada pergantian musim atau hari yang dikhususkan sebagai ajang promosi produk seperti Black Friday dan Hari Belanja Nasional.

Secara kasat mata, promosi ini seolah mengurangi keuntungan yang didapatkan perusahaan karena harga produk yang ditawarkan lebih murah dari biasanya. Namun kenyataannya, promosi semacam ini justru memberikan keuntungan tersendiri.

Pengusaha mungkin mengurangi margin keuntungannya pada satu barang dengan harapan mendapatkan frekuensi atau kuantitas pembelian yang lebih besar sehingga penghasilan yang didapatkan menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Promosi secara langsung ke pelanggan

Promosi seperti ini sering kali disebut dengan direct selling. Promosi ini mengharuskan penjual untuk berinteraksi langsung mempromosikan produknya kepada para target pembeli.

Untuk melakukannya, pengusaha perlu merekrut banyak pegawai yang bertugas mendatangi masyarakat ke rumah-rumah atau ke lokasi berkumpul komunitas masyarakat tertentu dan menawarkan produknya.

Baca Juga  5 Aktivitas Seru untuk Anak Agar Tak Bosan Selama Karantina

Tugas mereka adalah menerangkan keunggulan produk yang dimiliki dan meyakinkan para calon pelanggan untuk membeli produk tersebut. Sering kali, dibutuhkan pendekatan yang cukup lama hingga calon pelanggan mau mengorder produk.

Kamu dapat menyesuaikan kebutuhan iklanmu dengan target pasar dan dana yang kamu miliki. Nah promosi macam apa yang akan kamu pilih?

Bagaimana cara beriklan di Swastika ?

Untuk memasang iklan di Swastika silahkan hubungi ke no HP/WA : +62813 1076 1888 atau bisa juga menghubungi di alamat Email : [email protected] Dan untuk informasi lengkapnya bisa langsung akses website www.swastikaadvertising.com

WhatsApp chat