Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Dampak Buruk Jika Terlalu Banyak Konsumsi Buah Delima

Seperti yang banyak orang tahu, buah delima memiliki banyak manfaat. Buah delima juga kaya akan antioksidan dan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan. Meski punya beragam manfaat, ternyata buah delima juga memiliki bahaya untuk kesehatan. Jadi, Anda juga harus waspada dengan efek samping buah delima. Apa saja efeknya?

Keracunan
Buah delima ternyata bisa menyebabkan keracunan. Bahaya buah delima ini tidak hanya dari buahnya saja, tapi bisa juga dari akar, batang, dan cangkangnya. Berbagai bagian buah delima tersebut mengandung zat yang beracun. Makanya, Anda bisa saja keracunan saat mengonsumsi buah delima.

Menyebabkan penyumbatan usus
Selanjutnya, buah delima juga bisa menyebabkan penyumbatan usus pada penderita sembelit kronis. Biji delima yang aman dikonsumsi bisa berpotensi menyumbat saluran pencernaan. Sebaiknya, konsumsi buah delima sewajarnya saja dan jangan terlalu berlebihan karena bisa berdampak buruk.

Menurunkan tekanan darah
Kalau Anda memiliki tekanan darah yang rendah, maka tidak disarankan untuk mengonsumsi buah delima. Buah delima yang bisa menurunkan tekanan darah juga berbahaya apabila dikonsumsi bersama obat penurun tekanan darah atau saat ingin menjalani operasi.

Baca Juga  Jangan Ditahan, Ini 7 Alasan Kentut Itu Baik untuk Kesehatan

Alergi
Alergi buah delima sama halnya dengan alergi makanan lainnya. Makanya, jangan konsumsi buah delima terlalu banyak, ya. Anda bisa merasakan berbagai gejala alergi setelah mengonsumsi buah delima, seperti gatal-gatal, bentol, terjadi pembengkakan, hidung berair, sakit perut, sesak napas, dan lainnya.

WhatsApp chat