Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Dengan bertambahnya usia, tentu saja kondisi kulit juga mengalami perubahan. Dimulai dari munculnya noda hitam, garis halus, hingga kerutan. Beberapa bagian di wajah yang memiliki kulit lebih tipis juga rentan mengalami kerutan, salah satunya adalah bawah mata.

Berikut cara menghilangkan kerutan di bawah mata.

  1. Selalu gunakan tabir surya

Sudah bukan rahasia lagi kalau sinar UV berbahaya bagi kulit, termasuk area bawah mata. Proses penuaan bisa terjadi ketika kulit secara langsung terpapar sinar UV. Untuk itu, penting menggunakan tabir surya, meski kamu beraktivitas di dalam ruangan. Ratakan tabir surya sampai bagian bawah mata.

  1. Jangan tidur menghadap samping

Memiiliki kualitas tidur yang baik tentu menyimpan manfaat untuk kulit. Namun, posisi tidur menghadap samping atau tengkurep bisa menjadi pemicu munculnya kerutan di kulit karena membuat lipatan atau kerutan. Jadi, usahakan ketika tidur menghindari kedua posisi tersebut.

  1. Rutin eksfoliasi kulit

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata selanjutnya adalah rutin melakukan eksfoliasi kulit. Cara ini dianggap paling efektif untuk megangkat sel-sel mati dan mendorong pertumbuhan sel baru. Tapi untuk di bawah bagian mata, pilih produk eksfoliasi yang minim iritasi dan lembut.

  1. Memijat bawah mata
Baca Juga  Sikat Gigi Bisa Jadi Sarang Kuman, Cari Tahu Kapan Waktu yang Tepat untuk Ganti Sikat Gigimu

Siapa sangka memijat dapat meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen di kulit, selain itu pijatan juga bisa membuat skincare yang kamu gunakan dapat terserap lebih baik. Nah, untuk itu kamu bisa coba aplikasikan pijatan akupresur yang lembut untuk mengatasi kerutan di bawah mata.

  1. Aplikasikan minyak kelapa

Bahan-bahan alami seperti minyak kelapa juga efektif menghilangkan kerutan di bawah mata. Minyak kelapa kaya akan vitamin E dan antioksidan sehingga mampu memperbaiki kondisi kulit. Caranya juga cukup mudah, kamu bisa oleskan minyak kelapa di bawah mata lalu pijat secara perlahan. Gunakan setiap malam agar hasilnya maksimal.

WhatsApp chat