Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Belum Tahu Kapan Pandemik Berakhir, Tapi Kamu Harus Tahu 5 Hal Ini

Sudah Cabut Lockdown, Wuhan Laporkan Ada Kasus Baru COVID-19

Sudah mau dua bulan ya kamu ‘mendekam’ di dalam rumah atau kosmu sendiri? Nggak hanya kamu yang merasakan bosan, semuanya pun demikian. Apalagi, para tim medis yang kini harus rela jauh dari keluarganya selama berbulan-bulan dan juga berjuang untuk menyembuhkan para pasien positif. Meski pandemik ini belum bisa kita ketahui sampai kapan akan berakhir, setidaknya kamu harus tahu lima hal ini ya! Yuk, jangan apatis!

A. Tidak ada pilihan, banyak pekerja yang di PHK massal

Di samping adanya berita terkait perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia, kamu harus tahu juga nih kalau banyak perusahaan yang mau nggak mau mengambil keputusan untuk memberhentikan para karyawannya. Makanya, mereka ada yang akhirnya kembali ke kampung akibat sulitnya memenuhi kebutuhan pasca kehilangan pekerjaannya.

Jadi, siapa nih yang masih ngeluh capek work from home (WFH)? Wajib bersyukur!

B. Kualitas udara yang kian membaik

Kamu sadar nggak sih kalau kualitas udara di kota-kota besar di Indonesia, kini kian membaik? Akhirnya setelah sekian lama, polusi udara bisa berkurang dengan sangat drastis. Sebagai bukti, di siang hari pun kamu bisa melihat langit biru yang begitu cerah, bahkan waktu senja pun jadi tampak lebih cantik. Ada yang bisa melihat pemandangan gunung dari jendela rumah? Beberapa netizen ada yang mengatakan hal ini juga lho di media sosial.

Baca Juga  Dilaporkan Polisi Soal Makanan Isi Sampah, Ini Pasal yang Jerat YouTuber Ferdian Paleka

C. Banyaknya tenaga medis yang ikut meninggal saat bertugas

Selain meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di tanah air, kita perlu mengapresiasi para tenaga medis yang kini tengah berjuang penuh demi menyembuhkan banyak pasien positif COVID-19. Mereka bahkan harus rela bekerja selama 24 jam penuh, tidak pulang ke rumah, ada yang dikucilkan lho saat kembali ke rumah, bahkan mereka ada yang ikut terpapar virus ini dan berujung pada kematian.

D. Nasib THR di tahun 2020

Saat pandemik, puasa harus tetap berjalan. Tapi apakah Tunjangan Hari Raya (THR) akan bernasib baik seperti ini? Ini yang masih jadi perdebatan di berbagai perusahaan. Ada yang masih mendapatkan THR, ada yang hanya mendapat sebagian, ada yang dibayarkan dengan sistem cicilan, tapi bahkan ada juga yang tidak menerimanya sama sekali.

Kamu harus mulai peka dengan isu-isu seperti ini ya guys, ya hitung-hitung sambil melatih rasa kepedulianmu dengan peristiwa yang sedang terjadi. Jangan ‘ansos’ ya!

E. Harga masker dan hand sanitizer sudah kembali normal

Baca Juga  Ternyata, Rajin Investasi Tidak Selalu Membuatmu Menjadi Kaya Raya

Good news, sekarang harga masker dan hand sanitizer sudah berangsur normal lho. Pokoknya, sudah bisa kamu temukan di supermarket terdekat atau di e-commerce langgananmu. Lalu, bagaimana ya nasib para penimbun masker dan hand sanitizer ini? Dikabarkan, bukannya meraup untung hingga ratusan juta, eh malah jadi rugi total lho. Bahkan, salah satu penimbun itu ada yang mengatakan rugi hingga Rp15 miliar. Waduh, niat banget sih menimbun masker dan hand sanitizer segitu banyak? Jadi bingung nih, mau ketawa atau harus ikut prihatin.

Itulah lima hal yang nggak boleh kamu lewatkan sedikitpun, meski kamu sedang menjalankan physical distancing di rumah. Sekecil apapun informasinya, mulai peka dengan berita terkini ya. Jadi bisa lebih update dan ‘melek’ informasi deh sekarang!

WhatsApp chat