Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Beberapa Hal yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Sebuah Marketplace

Beberapa Hal yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Sebuah Marketplace

Marketplace merupakan sebuah mall online yang digunakan sebagai platform untuk tempat jualan online. Berjualan menggunakan marketplace tidak perlu ribet, karena Anda tidak perlu membuat akun untuk berjualan dengan domain ataupun web hosting.

Anda bisa memilih salah satu atau beberapa marketplace yang ada saat ini.
Namun, bagi Anda yang masih pemula maka berjualan di marketplace menjadi pilihan yang paling ideal dan mudah dilakukan.

Berikut ini ada beberapa hal yang dapat dipertimbangkan dalam memilih sebuah marketplace untuk berjualana online.

Marketplace yang Memiliki Layanan Lengkap

Secara umum, marketplace berfungsi sebagai jalan penengah antara penjual dan pembeli, sehingga terdapat suatu kepercayaan dari pihak pembeli. Dari masing-masing marketplace memberikan penawaran yang berbeda-beda. Sebelum Anda memilih, cobalah bandingkan antara marketplace yang satu dengan lainnya. Pilihlah marketplace yang menyediakan layanan lengkap, sehingga dapat mendukung bisnis Anda.

Mengetahui Background dan Reputasi Marketplace

Informasi mengenai latar belakang dan reputasinya dapat Anda ketahui dari kapan marketplace tersebut berdiri, pengalaman dari para pengguna yang telah lebih dulu dan bagaimana sistem kerjanya.
Dengan menjual produk di marketplace yang sudah memiliki latar belakang dan reputasi yang baik, maka sudah pasti Anda akan terhindar dari kerugian. Itu artinya, Anda dapat berjualan produk di marketplace tersebut dengan lancar.

Baca Juga  Kapan Waktu yang Tepat untuk Meninggalkan Restoran Sehabis Makan?

Menyediakan Fasilitas Gratis

Setiap marketplace memberikan penawaran berbagai fasilitas dan keunggulan. Tentunya harus menentukan marketplace yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis online yang akan Anda jalankan.
Biasanya juga ada jenis marketplace yang menawarkan fasilitas lebih lengkap untuk buyer dengan biaya yang sangat minim. Misalnya saja nol biaya liting, widraw gratis, iklan gratis dan sebagainya. Bagi Anda yang masih pemula dan barang belum pasti terjual, maka akan sangat terbantukan dengan fasilitas marketplace yang menawarkan sistem gratis.

Marketplace Ramai Pengunjung

Meskipun saat ini sudah banyak bermunculan marketplace, namun tidak semua marketplace ramai dengan pengunjung. Ibaratnya mall, sebesar apapun mall itu dibangun dan menawarkan berbagai kebutuhan yang lengkap, jika pengunjungnya sepi maka produk yang di jual tidak memiliki prospek.
Maka dari itu, untuk mengembangkan usaha Anda maka bergabunglah dengan marketplace yang memiliki banyak pengunjung. Anda juga harus mempertimbangkan marketplace yang Anda pilih, apakah sudah dikenal secara luas oleh masyarakat atau belum.

Memudahkan Seller dan Buyer

Dengan proses administrasi yang sulit, maka siapapun pasti tidak akan tertarik. Oleh karena itu, sebelumnya Anda harus pelajari terlebih dahulu, sejauh mana kebebasan yang ditawarkan oleh marketplace untuk seller dan buyer.

Baca Juga  5 Fakta Tersembunyi dari Indonesia yang Bikin Bangga, Sudah Tahu?

Jika proses jual beli produk yang ditawarkan tidak bisa dilakukan dengan langkah sederhana, maka sudah pasti calon konsumen akan mengurungkan niatnya untuk berbelanja. Karena setiap orang lebih menyukai sesuatu yang praktis. Jika usaha Anda sudah semakin berkembang, maka tidak ada salahnya untuk membuka cabang di marketplace lain yang mendukung, serta proses tranksaksinya mudah dan nyaman.

WhatsApp chat