Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Amankah Meletakkan Kulkas Berdempetan dengan Tembok dan Perabot Lain?

Saat hendak menaruh kulkas di dapur, salah satu yang kerap dipertimbangkan adalah sumber panas. Kulkas perlu diletakkan cukup jauh dari sumber panas seperti oven dan sinar matahari langsung dari jendela lantaran dapat membuat kulkas bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu internal, yang akhirnya dapat berpotensi memperpendek usia penggunaan.

Karena itu, penempatan kulkas perlu dijauhkan dari segala sumber panas, baik peralatan elektronik maupun sinar matahari. Walhasi, banyak orang meletakkan kulkas di dekat tembok dan perabot lain seperti meja dapur atau lemari dapur. Namun, boleh meletakkan kulkas secara berdempetan dengan perabot lain?

Penempatan belakang memberi jarak yang lebih alami antara koil dan dinding. Ini berguna meningkatkan sirkulasi udara serta memungkinkan panas yang dihasilkan untuk menghilang.

Namun, dengan konfigurasi terbaru, menaruh kulkas tepat di sebelah ruang-ruang dinding yang terlalu dekat dapat menghambat aliran udara. Selain itu, posisi ini mencegah koil yang dipanaskan menjadi dingin. Tanpa ventilasi yang baik, koil bisa menjadi terlalu panas.

Baca Juga  Ciri-ciri WhatsApp Anda Sedang Dibajak

Beberapa kulkas saat ini lebih besar daripada pendahulunya. Sebab, ada kebutuhan akan peningkatan kapasitas dan kelonggaran untuk desain kulkas jenis side by side. Selain itu, untuk mengakomodasi ruang freezer yang lebih besar di bagian atas atau bawah kulkas.

WhatsApp chat