Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Jalani Isolasi Mandiri Dengan Seru Lewat 5 Trik Berlibur Di Rumah Ini

Saat melakukan isolasi mandiri, pasti kamu akan merasa bosan. Nggak bisa pergi ke luar rumah dan harus menjaga jarak dengan orang lain tentunya membuat frustrasi. 

Seperti halnya kesehatan fisik, kondisi mentalmu harus terawat selama masa-masa ini. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah menikmati liburan di rumah.

Liburan tidak harus selalu dilakukan di tempat lain atau luar kota. Dalam situasi seperti ini, liburan di rumah adalah pilihan yang paling tepat. Namun, saat melakukan isolasi diri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selain itu, untuk kamu yang sedang dalam masa pemulihan atau menjaga jarak, tentunya harus lebih pintar dalam memilih aktivitas. Eh, don’t worry! Kami punya 5 trik berlibur di rumah supaya kamu nggak bete!

1. Bangun Atmosfer Liburan
Trik berlibur di rumah yang harus kamu coba adalah membangun suasana yang tepat. Tentunya kamu nggak bisa menikmati liburan secara maksimal jika tempat tinggalmu kurang kondusif. Nah, manfaatkan momen ini untuk merapikan tempat tinggalmu dan membangun vibe yang diinginkan. Kamu bisa bersih-bersih kamar, merapikan area kerja, dan mengganti seprai dan sarung bantal. Ya, hitung-hitung sambil menjaga kebersihan tempat tinggal.

Setelah kamar atau tempat tinggalmu bersih, inilah waktunya membangun atmosfer liburan yang kamu mau. Ingin menikmati summer vibes? Coba putar playlist bergenre tropical house atau musik khas Hawaii. Butuh suasana cozy khas cottage di pegunungan? Pilih playlist indie folk dan seduh secangkir cokelat panas. Jika tersedia, pasang reed diffuser aroma citrus untuk sentuhan tropis. Kamu juga bisa menyalakan lilin dengan aroma kayu manis untuk sentuhan rustic cottage.

Baca Juga  Meledak! Kasus Covid Eropa Rekor, Omicron Merajalela

2. Manjakan Tubuh dengan Perawatan Kulit dan Hot Bath
Masa-masa karantina dan isolasi merupakan momen yang membosankan. Terkurung di rumah tentunya nggak asyik. Selain itu, momen seperti ini juga bisa memicu stres, terutama jika beban kerja kamu bertambah. Nah, trik berlibur di rumah berikutnya yang bisa dicoba adalah memanjakan tubuh. Untuk kamu yang work from home, kamu bisa menyisihkan waktu untuk merawat diri. Kerjaan tetap lancar, badan juga segar!

Jika kamu punya bathtub di kamar mandi, coba isi dengan air hangat. Kalau tersedia, gunakan bath salt atau garam aromaterapi. Dilansir dari The Saltbox, bath salt dapat meredakan stres, mengatasi insomnia, dan memberikan efek relaksasi. Selain berendam, kamu juga bisa merawat kulit menggunakan masker, seperti masker lumpur. Jangan lupa lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Dijamin wajah kamu akan jadi lebih sehat dan tampak glowing!

3. Siapkan Hidangan yang Lezat
Biasanya saat berlibur ke luar kota atau negeri, kuliner khas menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Saat melakukan isolasi mandiri, kamu tentunya nggak bisa meninggalkan rumah begitu saja, apalagi untuk berwisata kuliner. Namun, jangan biarkan situasi yang ada merusak kebahagiaanmu. Meskipun diam di rumah, kamu tetap bisa melengkapi liburanmu dengan beragam sajian yang lezat.

Baca Juga  PANDUAN ISOMAN DI RUMAH JIKA KELUARGA POSITIF COVID-19

Untuk kamu yang hobi memasak, trik berlibur di rumah yang satu ini cocok banget. Coba deh berkreasi dengan bahan-bahan yang tersedia. Cari resep dan video tutorial membuat hidangan yang kamu inginkan dari YouTube atau internet. Kamu juga bisa mencoba resep-resep sesuai tema liburanmu. Ingin sajian segar untuk melengkapi vibe liburan tropis? Coba buat mocktail menyegarkan seperti virgin mojito. Perlu teman menonton film? Siapkan nachos dan guacamole.

4. Tetap Berolahraga
Terkadang, saat berlibur kamu melewatkan kebiasaan yang satu ini. Padahal, kebugaran tubuhmu harus tetap terjaga selama liburan. Nah, meskipun kamu menikmati liburan di rumah, jadwal olahragamu jangan sampai terlewatkan. Pada masa self-quaratine atau isolasi mandiri seperti sekarang, kamu mungkin tidak bisa pergi ke gym. Namun, kamu masih bisa berolahraga di rumah dengan latihan-latihan sederhana.

Kamu bisa memanfaatkan perlengkapan yang ada di rumah. Alih-alih joging, coba deh latihan naik turun tangga sebanyak beberapa putaran. Kamu juga bisa melakukan push-up dan sit-up. Untuk kamu yang punya alat-alat seperti treadmill atau stationary bike, jangan biarkan perlengkapan tersebut nganggur. Latihan lain seperti yoga juga bisa kamu coba. Selain menjaga kebugaran tubuh, trik berlibur di rumah yang satu ini juga bisa mengisi waktu luangmu. Ya, lumayan lah supaya produktif.

Baca Juga  Tips Menjaga Hubungan Interpersonal Untuk Jadi Pribadi yang Lebih Baik

5. Pilih Bacaan dan Tontonan yang Menghibur
Dalam kondisi seperti ini, kamu memang perlu mengetahui update perkembangan penyebaran virus Corona. Beragam portal dan media sosial menjadi sumber berita yang bisa kamu manfaatkan. Namun, tentunya pusing kalau setiap hari kamu harus melihat berita-berita negatif. Ditambah lagi, tidak semua berita terbukti kebenarannya. Liburan dan istirahatmu malah bisa terganggu hanya karena berita hoax.

 Sebagai trik berlibur di rumah, coba deh perbanyak tontonan dan bacaan yang menghibur. Tutup dulu tab portal berita dan grup WhatsApp. Cari video-video lucu yang bisa bikin kamu ketawa. Kamu juga bisa menonton video-video edukatif. Untuk bacaan, mungkin ada novel yang dari dulu belum sempat terselesaikan. Nah, inilah waktu yang tepat buat menghabiskan bacaan tersebut. Dengan begini, liburanmu akan tetap terasa menyenangkan!

WhatsApp chat