Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

6 Tempat Terbaik di Dunia untuk Dikunjungi pada 2020, Ada Indonesia?

Copenhagen, Denmark, salah satu Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di 2020 versi CNN.

Mengisi liburan dengan berpergian ke berbagai tempat wisata dan negara di dunia mungkin bisa menjadi resolusi 2020 Anda. Menambah pengalaman dan merasakan sensasi berkecimpung di lingkungan serta budaya baru pasti menjadi hal yang menyenangkan.

Jika Anda belum tahu negara atau tempat mana yang akan dikunjungi di tahun ini, Anda bisa memilih enam tempat yang termasuk daftar Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di 2020 versi CNN Travel.

Dilansir dari laman CNN, Kamis, 2 Januari 2020, berikut enam Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di 2020.  Apakah Indonesia termasuk salah satunya?

Jasa Advertising Pekanbaru
Advertising Pekanbaru Terbaik

1. Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen punya julukan lsebagai kota paling bahagia di dunia. Kota ini juga telah telah banyak menarik wisatawan, mereka biasanya tertarik dengan budaya bersepeda melewati rumah-rumah pedagang yang penuh warna.

Di awal 2020, Ibu Kota Denmark ini juga akan membuka kembali Nytorv, alun-alun kota yang sempat ditutup selama  tujuh tahun karena ada pembangunan jalur metro baru di tempat tersebut.

Anda juga bisa mengunjungi desa nelayan Viking dengan lebih mudah karena ada kereta tanpa awak yang mempunyai tambahan  17 stasiun baru. 

Selain itu Anda bisa menikmati kawasan wisata tiga jembatan yaitu Jembatan Vesterbro, Nørrebro dan Østerbro. Kawasan wisata menarik lainnya adalah Museum Kopenhagen. Di dekat museum tersebut, Anda bisa berjalan kaki menyusuri Strøget, salah satu jalan terpanjang di Eropa. 

2. Dominika

Suasana alam yang asri dan indah dapat Anda rasakan di Dominika.  Ada banyak tempat wisata, terutama wisata alam yang menarik di negara yang terletak di Amerika Utara ini. Ada air terjun yang dikelilingi oleh 365 sungai  yang termasuk salah satu keelokan negara ini.

Baca Juga  Sejarah Penemuan Angka 0, Sempat Disangka Angka Setan Lho

Meski pernah mengalami kerusakan parah akibat Badai Maria pada tahun 2017, tetapi Dominika mampu bangkit kembali dengan menggalakkan pariwisata serta tetap memperhatikan keasrian lingkungan alamnya.

Tempat penginapan yang sangat direkomendasikan adalah Rosalie Bay Eco, resor  28 kamar yang baru saja direnovasi dan akan dibuka kembali pada Februari 2020. Lalu ada Jungle Bay Eco Villas yang akan dibuka lagi pada Juni 2020 usai direovasi. 

Anda juga bisa mencoba menyambangi Valley of Desolation yang merupakan lokasi danau mendidih terbesar kedua di dunia.  Anda juga bisa berenang di air terjun menyegarkan di Emerald Pool yang terletak di dalam Taman Nasional Morne Trois Piton.3. EstoniaPerayaan tahun baru 2020 di Tallinn, Estonia

Estonia yang terletak di Eropa Utara berbatasan dengan Teluk Finlandia ini terkenal dengan budaya kuliner mereka yang khas. Salah satunya kontes memasak Bocuse d’Or Europe.

Bukan hanya sekadar kontes membuat hidangan, Bocuse d’Or Europe adalah kontes memasak sekaligus sebagai penghormatan kepada mendiang koki Prancis Paul Bocuse, kontes ini biasanya diadakan pada akhir Mei.

Terlepas dari kuliner, Estonia, mungkin, lebih dikenal karena keindahan alam dan pemandangannya yang memukau. Bagi Anda yang senang berjalan-jalan di luar ruangan, Anda bisa mencoba perjalanan di sekitar jaringan rawa Estonia.

Baca Juga  Viral! Dokter Terkejut Temukan Gelandangan yang Tak Mandi 70 Tahun Kondisinya Sehat Walafiat

Karena negara ini relatif kecil (luasnya hampir sama dengan New York di AS) serta jumlah penduduk yang tidak banyak, membuat perjalanan Anda di negara ini hampir tidak mengenal kemacetan, sehingga banyak tempat bisa dengan cepat. Anda juga dapat menikmati fasilitas berkemah gratis,. Jadi, tak heran jumlah wisatawan di negara ini kian meningkat setiap tahunnya.

4. Jamaika

Perairan biru kehijauan dan air terjun yang mempesona membuat Jamaika menjadi tempat terbaik yang perlu Anda kunjungi. Terutama di tahun ini karena mereka menawarkan sesuatu yang spesial.

Pada April mendatang, film terbaru James Bond yang merupakan film ke-25, “No Time To Die,” akan dirilis di hampir semua negara di dunia. Salah satu lokasi syuting film yang dibintangi Daniel Craig itu adalah rumah panta, Goldeneye yang terletak di kawasan Montego Bay.

Jamaika juga tak bisa dipisahkan dengan Bob Marley, penyanyi reggae legendaris yang tinggal di Kingston, ibu kota mereka. Jika Anda penggemar  Marley, Anda dapat berinteraksi dengan kehidupan Marley dengan berkunjung ke bekas rumahnya yang sekarang menjadi Museum Bob Marley.

Sellain itu Anda juga bisa merasakan penginapan yang menakjubkan yaitu Hotel Rockhouse, yang berada di sisi tebing di Negril. Beberapa bintang ternama pernah bermalam di hotel tersebut, termasuk Marley, Bob Dylan, dan The Rolling Stones.5. St. Petersburg, RussiaSt. Petersburg
Dulu,  berkunjung ke Rusia mungkin merupakan hal yang sulit karena masalah visa. Namun sejaak Juli 2019 sekitar 53 negara yang termasuk semua negara Uni Eropa bisa mendapatkan akses e-visa yang mudah ke Kota St Petersburg.

Baca Juga  Tanda Tangan Huruf F yang Keren, Aesthetic dan Simple

Bekas ibukota kekaisaran Rusia ini terkenal dengan Museum State Hermitage, museum dengan arsitektur bergaya Eropa yang megah. Museum ini bahkan menarik minat pada masa Soviet ketika Grand Hotel Europe menyelenggarakan pertunjukan dadakan yang menampilkan penyanyi asal Inggris, Elton John.

St. Petersburg juga merupakan kota paling romantis terutama saat musim dingin, meskipun suhu di sana bisa mencapai dibawah nol derajat celcius.  Orang-orang Rusia justru lebih suka berada di luar rumah karena banayk kegiatan yang dapat dilakukan seperti bermain ski di taman.

6. Zambia

Jika Anda menyukai wisata alam serta flora dan fauna, Anda bisa menjumpainya di Zambia.  Mereka punya taman nasional yang menakjubkan akan memuaskan Anda dengan satwa-satwa indah yang menjadi ciri khas negara di bagian selatan Afrika ini.

Dijuluki sebagai negara yang terkurung daratam, lebih dari  30 persen tanah di Zambia merupakan taman nasional.  Salah satunya adalah Taman Nasional Luangwa Selatan yang dipenuhi pohon, dan tumbuh-tumbuhan, yang merupakan rumah bagi sekitar 60 spesies hewan, termasuk macan tutul, gajah, dan kerbau.

Selain itu, menuju ke barat,Anda bisa berkunjung ke  Taman Nasional Kafue, yang merupakan taman nasional terbesar di negara itu dan terletak dei dekat perbatasan Zimbabwe, Anda juga akan disuguhkan panorama indah da danau air tawar terpanjang di dunia, Danau Tanganyik. (fit)

WhatsApp chat