Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

5 Tips Memaksimalkan Fungsi Kulkas saat Pandemi Virus Corona

5 Tips Memaksimalkan Fungsi Kulkas saat Pandemi Virus Corona

Menyimpan beberapa stok kebutuhan saat situasi darurat pandemi virus corona menjadi hal yang kini dilakukan masyarakat. Kondisi ini tentu membuat lemari pendingin atau kulkas di rumah semakin penuh karena menyimpan semua kebutuhan makanan dan minuman.

Kalau sudah begini, kulkas menjadi padat. Makanan dan minuman yang sebelumnya dibeli jadi sulit dijangkau. Parahnya lagi, kita kadang lupa dengan bahan makanan yang pernah kita simpan hingga mendapati tanggal kedaluwarsa.

Menurut produsen peralatan rumah tangga terbesar du Eropa, Bosch Home Appliances, dibutuhkan trik untuk menyimpan bahan makanan di kulkas selama pandemi. Berikut trik yang bisa dilakukan untuk menata kulkas.

1. Mengecek Isi Kulkas

Lakukan pengecekan di seluruh isi kulkas. Perhatikan dengan teliti semua tanggal dan kualitas bahan makanan yang kamu simpan. Kemudian atur bahan makanan sesuai dengan tingkat kesegarannya. Misalnya menaruh bahan makanan basah dan harus segera diolah di bagian atas yang mudah dijangkau.

2. Pilih dan Sisihkan

Ingat nggak semua bahan makanan harus kamu taruh di kulkas. Pilihlah bahan makanan cenderung basah ke dalam kulkas, sedangkan yang kering seperti pasta, sereal dan biskuit di lemari penyimpanan biasa.

Baca Juga  kenali Ciri-Ciri Depresi Dengan Tanda-Tanda Sederhana Ini

3. Gunakan Wadah Transparan

Agar memudahkan saat mengambil bahan makanan kamu bisa menggunakan wadah transparan. Pilih ukuran wadah kemudian sesuaikan dengan isi bahan makanan. Cara ini memudahkan kamu saat mencari bahan makanan yang diperlukan. Jadi nggak perlu repot bongkar seluruh isi kulkas.

4. Beri Label

Untuk menjaga kualitas bahan makanan, kamu bisa memberi label seperti nama dan tanggal batas kesegaran makanan tersebut.

5. Memahami Fungsi Kulkas

Kamu harus memahami fungsi dari penggunaan kulkas terlebih dahulu. Langkah ini memudahkan kamu dalam proses penyimpanan bahan makanan.

WhatsApp chat