Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Apakah Jahe Aman Bagi Penderita Asam Lambung?

Ketika memiliki riwayat asam lambung, Anda mungkin telah mencoba banyak cara pengobatan untuk mencegah atau meredakannya.

Beberapa diantaranya adalah mengonsumsi obat, melakukan perubahan gaya hidup, hingga mencoba pengobatan alami.

Salah satu obat alami yang dianggap dapat meringankan gejala asam lambung adalah jahe. Jahe telah menjadi bahan utama dalam beberapa pengobatan Cina, dan dalam dosis kecil, jahe dapat bertindak sebagai anti radang pada sistem tubuh Anda. Namun, jika Anda mengonsumsi terlalu banyak, Anda dapat memperburuk gejala.

Jahe kaya akan antioksidan dan bahan kimia yang dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Senyawa fenoliknya diketahu dapat meredakan iritasi gastrointestinal atau organ pencernaan dan mengurangi kontraksi lambung.

Artinya jahe dapat mengurangi kemungkinan kandungan asam dalam lambung mengalir dari perut Anda ke kerongkongan. Selain itu, jahe juga dapat mengurangi peradangan.

Sifat anti-inflamasi ini menjadi perhatian khusus, terutama terkait asam lambung. Sebab peradangan di kerongkongan merupakan karakteristik utama dari kondisi tersebut. Jahe juga dapat mengurangi rasa mual, mencegah nyeri otot, dan meredakan pembengkakan.

Baca Juga  Sri Mulyani Tarik Utang Bangun Infrastruktur Ibu Kota Baru

Meskipun sifat anti-inflamasi jahe membuatnya efektif melawan asam lambung, belum ada dasar medis dan belum ada penelitian terkait jahe sebagai pengobatan yang efektif untuk asam lambung.

Yang paling penting untuk diingat adalah mengonsumsi jahe dalam jumlah sedang. Jika Anda memiliki kondisi peradangan dan asam lambung, mengonsumsi lebih dari empat gram jahe dalam waktu 24 jam, justru dapat menyebabkan mulas tambahan.

WhatsApp chat