Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

5 Museum Teraneh Yang Ada Di Seluruh Dunia

Bagi kamu yang senang mendapatkan pengetahuan lebih saat liburan, museum menjadi tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Selama di museum, ada beragam informasi menarik yang bisa didapat.

Biasanya, museum lebih dikenal sebagai tempat di mana barang seperti barang bersejarah, karya seni, dan benda yang memiliki makna tertentu. Namun, tidak selamanya museum di dunia seperti itu.

Beberapa museum menawarkan koleksi museum yang lain daripada lainnya. Pasalnya, koleksi benda-benda di museum teraneh tersebut terbilang unik dan tidak terpikirkan sebelumnya.

Jika kamu termasuk orang yang senang dengan hal-hal yang unik, berikut merupakan daftar 5 museum teraneh yang ada di seluruh dunia yang bisa menjadi destinasi liburan yang tidak membosankan.

Avanos Hair Museum, Turki
Museum teraneh pertama yang ada di dunia adalah Avanos Hair Museum. Museum teraneh yang seringkali dikenal dengan nama Chez Galip Hair Museum ini menyimpan kurang lebih 16 ribu jenis rambut.

Ribuan jenis rambut tersebut diambil dari 16 ribu wanita di seluruh dunia. Ribuan helai rambut tersebut dipajang beserta nama dan juga alamat penyumpang yang berada di langit-langit dan dinding salah satu museum teraneh ini.

Baca Juga  Inspirasi 5 Tampilan Kece ala Jisoo BLACKPINK

Dibalik keunikan museumnya, Avanos Hair Museum memiliki cerita mengharukan di balik museumnya. Demi mengurangi rasa sedih saat meninggalkan Avanos, sahabat perempuannya memotong rambutnya dan menyimpan rambutnya di dalam tembikar.

Museum Kunstkamera, Rusia
Apa jadinya jika sebuah museum menawarkan unik sekaligus menyeramkan? Hal tersebut tentunya akan sangat menyenangkan untuk dicoba sekali seumur hidup. Kamu bisa mendapatkannya saat mengunjungi Museum Kunstkamera.

Museum teraneh yang berada di Saint Petersburg menyimpan berbagai jenis makhluk hidup yang sudah diawetkan di dalam botol atau toples kaca. Makhluk yang diawetkan di sini merupakan makhluk yang terlahir tak sempurna.

Kamu bisa melihat berbagai bentuknya mulai dari hewan berkepala dua hingga bayi yang memiliki struktur tubuh yang tidak lengkap. Dijamin kamu bakal berdecak kagum sekaligus ngeri saat melihat koleksi museum teraneh ini.

Museum Momofuku Ando Instant Ramen, Jepang
Mi instan menjadi makanan pengganjal perut yang mudah untuk dibuat. Tidak heran jika banyak orang yang menyukai mi instan. Jika kamu salah satunya, ada baiknya memasukkan Museum Momofuku Ando Instant Ramen ke dalam wishlistmu.

Baca Juga  Makanan Berserat Ternyata Ampuh Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Pasalnya, museum teraneh ini menampilkan berbagai koleksi mi instan. Saat kamu berkeliling di sepanjang lorongnya, kamu bisa melihat gambaran evolusi rame dalam beberapa dekade belakangan.

Tidak hanya itu saja, museum teraneh yang berada di Ikeda, prefektur Osaka, memiliki workshop pembuatan ramen dan juga teater drama yang berkaitan erat dengan mi instan.

Museum of Failure, Swedia
Bagaimana jadinya jika sebuah museum justru menyimpan berbagai barang yang dianggap sebagai inovasi gagal? Daya tarik museum teraneh selanjutnya ini justru hal tersebut.

Museum teraneh yang Bob maksud adalah Museum of Failure. Berada di Helsingborg, Swedia, museum ini menyimpan berbagai inovasi gagal dari berbagai perusahaan ternama di dunia.

Gagasan unik dari Samuel West ini membuat Museum of Failure memiliki ciri khas yang berbeda dibandingkan museum pada umumnya. Di sini, kamu bisa melihat barang-barang seperti Nokia N-Gage, Twitter Peek, dan inovasi gagal lainnya.

Icelandic Phallological Museum, Islandia
Museum teraneh berikutnya adalah Icelandic Phallological Museum. Museum yang didirikan pada tahun 1997 ini sekilas terasa memiliki tema yang sama dengan Museum of Sex di Kota New York.

Baca Juga  Heboh Wanita Latihan Meninggal hingga Gelar Pemakaman, Begini Alasannya

Namun, hal yang membedakan di antara keduanya adalah museum yang berlokasi di Reykjavik, Islandia ini hanya menyajikan segala hal yang berkaitan dengan penis.

Tidak pelak selama di sini, kamu akan menemukan berbagai jenis penis dari hewan yang ada di dunia. Museum teraneh ini memiliki kurang lebih 215 penis hewan laut dan darat yang mampu menarik 11 ribu orang setiap tahunnya.

WhatsApp chat