Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

5 Kandungan Ini Bisa Meredakan Gatal Pada Tubuh

  1. Lidah buaya

Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit yang bisa mengatasi luka bakar, membersihkan jerawat, serta mengobati eksim. Hal ini berkat kandungan senyawa steroid yang ada di dalamnya. Di sisi lain, sensasi dingin yang muncul saat proses pengaplikasian gel yang diekstraksi ini juga bisa mengurangi rasa gatal.

  1. Minyak kelapa

Selain lidah buaya, minyak kelapa juga disebut-sebut ampuh mengatasi rasa gatal pada tubuh. Hal ini berkat sifat anti inflamasi yang dimiliki oleh minyak tersebut. Usut punya usut, pengaplikasian minyak kelapa juga membantu peningkatan kadar antioksidan. Antioksidan ini berfungsi mencegah timbulnya radikal bebas serta hal yang memicu terjadinya gatal-gatal pada kulit.

  1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu kandungan yang populer akan sifat anti inflamasinya. Itulah mengapa jika tubuh terasa gatal, kamu bisa mandi dengan oatmeal. Selain itu, oatmeal juga mampu melembapkan kulit.

  1. Minyak almond

Seperti yang kamu ketahui bahwa minyak almond ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Mulai dari mengangkat sel kulit mati, mengatasi mata panda, melembapkan kulit, memperlambat proses penuaan, hingga mengatasi peradangan.

Untuk tata cara pengaplikasiannya juga tidak sulit. Kamu bisa aplikasikan secukupnya, lalu tepuk lembut minyak almond hingga meresap ke kulit.

  1. Kunyit
Baca Juga  Jaga Kesehatan Jantung dengan Pilihan Sarapan Ini

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, apabila kulitmu tengah gatal-gatal maka kamu bisa gunakan kunyit untuk meredakannya.

Penting untuk kamu ketahui bahwa kunyit mengandung kurkumin. Kurkumin ini memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang mana mampu mengobati gatal pada kulit.

WhatsApp chat