Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Work From Home, Momen Rekatkan Diri Orangtua dan Anak

Work From Home, Momen Rekatkan Diri Orangtua dan Anak

Salah satu hal positif yang bisa diambil dengan adanya pandemi global COVID-19 adalah waktu kebersamaan dengan keluarga semakin banyak. Hal ini menyusul adanya anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing dengan tidak keluar rumah hingga waktu yang telah ditentukan.

Pada momen seperti ini, Save The Children Indonesia, organisasi non pemerintah internasional yang berkecimpung dalam peningkatan kehidupan anak berharap momen ini digunakan orangtua untuk membangun kedekatan dengan anak-anak. Hal ini diungkap Ketua Gugus Kerja Kampanye dan Media Save The Children Indonesia, Victor Rembeth.

“Dalam situasi seperti sekarang ini kita memeperbaiki kualitas di rumah dan kemudian dalam situasi seperti ini juga membangun kedekatan dengan anak,” katanya di Gedung BNPB, Sabtu, 11 April 2020.

Dia menambahkan saat seperti ini, kedekatan baik antara orangtua, guru, maupun komunitas merupakan hal yang dibutuhkan anak untuk bisa hidup dan saling mengisi tanpa ada kekerasan. Apa yang dilakukan saat ini bagi anak akan memengaruhi masa depannya sebagai bagian dari masa depan orangtuanya.

Baca Juga  10 Kata Motivasi Kerja Untuk Memompa Semangat Pagi

Di sisi lain, Victor juga meminta orangtua untuk menjaga anak-anak mereka di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Sebab kata dia, anak-anak adalah salah satu dari kelompok rentan yang bisa mengancam kehidupannya. Dalam hal ini anak-anak harus menjadi perhatian utama sebagaimana mereka memiliki hak yang melekat pada dirinya.

“Mereka masa depan kita. Krisis COVID-19 bisa berakhir, tapi kami mengajak, untuk kita sama-sama tetap perhatikan anak-anak kita dan tetap jaga hak mereka yakni anak-anak berhak tumbuh dengan sehat, belajar dengan baik dan berkualitas, terlindungi dari kekerasan, baik dalam krisis maupun bencana,” katanya.

WhatsApp chat