Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Waspada Saraf Kejepit, Ini Cara Duduk yang Benar untuk Bekerja Seharian

Konsultan Tulang Belakang Eka Hospital BSD & Pekanbaru, dr. Syafrudin, Sp.OT (K) Spine menjelaskan duduk seharian memberikan tekanan pada tulang belakang yang lebih banyak dibanding berdiri.

Sementara itu posisi duduk yang benar, bisa menghindari risiko mengalami gangguan kesehatan yang bisa saja terjadi dari memburuknya postur tubuh. Berikut ini cara duduk yang benar cegah saraf kejepit yang perlu diperhatikan.

Atur Pandangan

Arah pandangan Anda pada saat duduk dapat mempengaruhi postur tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh akan mengikuti arah pandangan pada saat bekerja.

Jika terbiasa untuk bekerja dengan posisi menghadap miring, ini akan membuat postur tubuh juga ikut miring dan dapat merusak postur.

Pakai Kursi Ergonomis

Penggunaan kursi juga dapat menentukan postur tubuh. Hindari penggunaan kursi plastik tanpa sandaran atau kursi kayu saat bekerja, karena desainnya yang tidak cocok untuk digunakan saat bekerja.

Sebaiknya gunakan kursi ergonomis yang memang dirancang untuk melakukan pekerjaan saat duduk. Selain didesain untuk menentukan postur tubuh tetap baik, kursi tersebut juga dilengkapi dengan penyandang punggung serta leher yang dapat meningkatkan kenyamanan.

Jangan Duduk Terlalu Lama

Kebiasaan duduk lama terjadi ketika sudah terlalu sering melakukan pekerjaan selama berjam-jam, padahal kebiasaan tersebut merupakan hal yang tidak baik untuk dianggap normal.

Baca Juga  Kenali Penyebab Utama Kematian Jantung Mendadak
WhatsApp chat