Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Urutan Pemakaian Sunscreen

Pastikan wajah sudah dibersihkan

Sebelum menggunakan skincare apa pun, pastikan bahwa kulit kamu sudah dalam keadaan bersih. Oleh karena itu, gunakan facial wash yang tidak membuat kering namun efektif mengangkat kotoran. Bersihkan wajah dengan lembut agar tak memicu terjadinya iritasi, ya.

Lanjutkan dengan toner

Penting untuk memiliki kulit yang lembap sebelum menggunakan sunscreen. Setelah wajah sudah dalam keadaan bersih, aplikasikan hydrating toner pada seluruh wajah kamu. Pusatkan pada area yang mudah kering. Ada dua pilihan. kamu bisa gunakan kapas atau langsung di tap-tap ke wajah.

Gunakan serum

Untuk beberapa kondisi kulit, gunakan serum sebelum beraktivitas bisa dilakukan, lho. Serum memiliki molekul yang lebih kecil, sehingga efektif memperbaiki kondisi kulit. Pastikan pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu, ya.

Jangan lupakan pelembap

Nggak cukup dengan toner aja, untuk melembapkan kulit, tentu pengunaan moisturizer menjadi sebuah keharusan. Menggunakan pelembap sebelum sunscreen juga berfungsi mengontrol produksi minya di wajah. Selain itu, pelembap juga membuat makeup lebih menempel di kulit.

Last but not least, sunscreen

Tentu yang tak boleh ketinggalan adalah pengaplikasikan sunscreen. Tak hanya saat keluar ruangan saja, sunscreen juga harus digunakan meski kulit kamu terlindungi dari sinar matahari. Gunakan sunscreen 15-30 menit sebelum keluar rumah. Selain itu, oles ulang setiap dua jam sekali agar kulit terlindungi maksimal.

Baca Juga  Cara Cerdas Bangkit dari Keterpurukan untuk Ciptakan Mental Kuat
WhatsApp chat