Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Untuk Bersaing Dengan ChatGPT, Google Akan Merilis Perangkat Lunak AI Gemini

Google milik Alphabet telah memberikan akses ke versi awal Gemini, perangkat lunak kecerdasan buatan untuk percakapan kepada sekelompok kecil perusahaan, The Information melaporkan pada hari Kamis, mengutip orang-orang yang mengetahui hal tersebut. Gemini dimaksudkan untuk bersaing dengan model GPT-4 dari OpenAI, menurut laporan tersebut.

Bagi Google, taruhan dari peluncuran Gemini sangat tinggi. Google telah mengintensifkan investasi dalam AI generatif tahun ini untuk mengejar ketertinggalannya setelah peluncuran ChatGPT yang didukung oleh OpenAI yang didukung oleh Microsoft tahun lalu menghebohkan dunia teknologi.

Gemini adalah kumpulan model bahasa besar yang mendukung segala sesuatu mulai dari chatbot hingga fitur yang meringkas teks atau menghasilkan teks asli berdasarkan apa yang ingin dibaca oleh pengguna seperti draf email, lirik musik, atau berita, kata laporan tersebut.

Hal ini juga diharapkan dapat membantu para insinyur perangkat lunak untuk menulis kode dan menghasilkan gambar asli berdasarkan apa yang pengguna minta untuk dilihat.

Google saat ini memberikan akses kepada para pengembang ke versi Gemini yang relatif besar, tetapi bukan versi terbesar yang sedang dikembangkannya yang akan setara dengan GPT-4, kata laporan itu.

Baca Juga  Keren, Full Album Ketiga Stray Kids Menjadi Album K-pop Pre-Order Terlaris Sepanjang Sejarah

Raksasa pencarian dan periklanan ini berencana untuk membuat Gemini tersedia untuk perusahaan-perusahaan melalui layanan Google Cloud Vertex AI.

Google tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Bulan lalu, perusahaan ini memperkenalkan AI generatif pada alat pencariannya untuk pengguna di India dan Jepang yang akan menampilkan hasil teks atau visual pada permintaan, termasuk rangkuman. Google juga telah menyediakan alat bertenaga AI-nya untuk pelanggan perusahaan dengan harga bulanan $30 per pengguna.

WhatsApp chat