Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tutorial Nail Art Simpel untuk Pemula Agar Kukumu Terlihat Makin Cantik

Nail art menjadi tren tersendiri yang populer di kalangan wanita. Meski kecil dan sering luput dari perhatian, nail art bisa menjadi statement tersendiri pada penampilanmu. Berikut tutorial nail art yang simpel dan tetap cantik untuk kukumu.

Selain kuteks, ini perlengkapan dasar yang harus disiapkan sebelum membuat nail art.

Base Coat

Ini dia nih yang sangat penting. Sebelum mengoleskan kuteks warna apa pun, pastikan kamu melindungi kukumu dengan base coat terlebih dahulu.

Base coat dapat mencegah formula kuteks menyentuh permukaan kuku secara langsung. Selain itu, hasilnya juga lebih rapi. Sama seperti top coat, base coat biasanya tidak memiliki warna.

Dotting Tool

Nail dotting tool adalah alat khusus untuk nail art dengan ujung bulat. Ukuran bulatan ini berbeda-beda, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan.

Alat ini bisa digunakan untuk membuat bentuk-bentuk seperti polkadot, garis, hingga bentuk bunga. Agar bisa menciptakan motif yang beragam, sebaiknya kamu siapkan lebih dari satu set dotting tool.

Selotip atau Kertas Tipis

Untuk bisa menciptakan pola-pola dasar seperti garis dan bentuk geometri, dibutukan kertas tipis atau selotip. Kertas ini tinggal ditempelkan saja ke kuku sesuai dengan pola yang diinginkan. Dengan menggunakan kertas ini, kamu bisa memastikan kuteks tidak meluber kemana-mana.

Baca Juga  6 Lokasi Seni Jalanan Keren di Selangor

Pen Detailer

Pen detailer memiliki bentuk yang sangat mirip dengan pulpen namun ujungnya sangat lancip. Tujuannya untuk menggambar pola-pola yang lebih detail pada kuku. Alat ini biasanya digunakan oleh para profesional.

Pen detailer bisa digantikan dengan tusuk gigi yang sama-sama punya permukaan runcing. Buat kamu yang masih pemula, menggunakan tusuk gigi saja sudah cukup, kok.

Top Coat

Fungsi dari top coat adalah sebagai finishing untuk melapisi lapisan teratas nail art. Top coat dapat menjaga agar nail art bertahan lama dan tidak mudah mengelupas.

Warna top coat biasanya bening atau transparan sehingga tidak mempengaruhi warna kuku yang sudah dibuat sebelumnya. Jika kamu tidak punya top coat, gunakan saja kuteks warna bening.

Teknik Nail Art yang Mudah untuk Pemula

Nail Art Lukis

Bagi orang-orang dengan bakat dan jiwa seni yang tinggi, kuku dianggap sebagai kanvas untuk menuangkan kreativitas.

Untuk menerapkan teknik nail art lukis, perlengkapan yang digunakan biasanya adalah kuas kecil yang khusus diciptakan untuk menghias kuku.

Baca Juga  Kegagalan dalam Marketing - Part 2

Jenis kuas yang digunakan juga beragam. Mulai dari kuas miring, pipih, garis, hingga kuas untuk membuat titik-titik kecil. Dibutuhkan keahlian khusus untuk melakukan teknik yang satu ini.

Spons

Jika kamu ingin membuat gradasi pada kuku atau desain akromatik yang cantik, gunakan spons untuk membuatnya. Spons yang digunakan bisa spons dengan pori-pori yang besar, spons makeup yang porinya rapat, dan jenis spons yang lainnya.

Cara pengaplikasiannya pun juga beragam. Biasanya spons digunakan untuk menggantikan kuas kuteks untuk mengoleskannya pada kuku.

Nail Print

Ini adalah cara mudah dan instan untuk mendapatkan nail art yang cantik. Nail art print banyak diminati oleh mereka yang masih awam dalam bidang ini namun ingin mendapatkan pola yang rumit untuk kuku mereka. Nail art print ini cukup ditempelkan saja ke permukaan kuku. Sangat mudah sekali bukan?

WhatsApp chat