Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tujuh Tips Wisata Saat Mengunjungi Onsen Di Jepang

Onsen adalah salah satu daya tarik wisata yang ada di Jepang. Namun sebelum kamu mencobanya, perhtaikan dulu tips wisata berikut ini ya. Soalnya, onsen bukan pemandian air panas biasa seperti yang ada di Indonesia.

Ada aturan khusus yang harus kamu ikuti dari mulai masuk hingga ke luar. Nah, daripada salah, mending cek dulu tips wisata yang satu ini supaya kamu bisa menggunakan onsen dengan benar dan tenang.

Apa itu onsen?
Onsen adalah tempat pemandian air panas yang menggunakan sumber mata air alami. Di Jepang, tidak semua sumber mata air bisa menjadi onsen. Setidaknya airnya harus mengandung satu dari 19 senyawa yang muncul secara alami. Suhunya juga harus mencapai 25 derajat Celsius ketika sampai di permukaan.

Air onsen sendiri dipercaya memiliki khasiat kesehatan yang bisa menyembuhkan penyakit. Selain itu, air onsen juga mengandung mineral yang bagus untuk kulit, sirkulasi darah, dan manfaat kesehatan lainnya.

Di samping manfaatnya untuk kesehatan, onsen sendiri merupakan tempat yang indah karena terletak di alam dan dihiasi oleh pemandangan yang cantik. Hal ini membuat onsen menjadi tempat yang nyaman dan bikin rileks.

Baca Juga  Ingin Meningkatkan Penjualan ? Lakukan 3 Cara Promosi ini

Selain onsen ada juga yang namanya sento. Meskipun sama-sama pemandian, onsen dan sento adalah dua hal yang berbeda. Jika onsen menggunakan air yang dipanaskan dari magma, sento menggunakan mesin pemanas air biasa.

Tempatnya juga biasanya indoor dan bersatu dengan penginapan. Jadi, jangan sampai salah ya kalau kamu mau ke onsen, eh ternyata malah sento.

Meskipun airnya dipanaskan dengan cara yang berbeda, onsen dan sento memiliki aturan yang sama. Di bawah ini kamu bisa menemukan tips wisata yang bisa kamu gunakan di kedua tempat tersebut.

Tips wisata memasuki onsen
Tips wisata 1: Buka sepatu sebelum masuk
Tips wisata 2: Dilarang mengenakan pakaian
Tips wisata 3: Mandi dulu sebelum berendam
Tips wisata 4: Jangan biarkan rambut masuk ke dalam air
Tips wisata 5: Tato sangatlah dilarang
Tips wisata 6: Dilarang berisik
Tips wisata 7: Jangan masukkan handuk ke dalam air

WhatsApp chat