Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tips Hadapi Perbedaan Love Language dengan Pasangan

Perbedaan love language dengan pasangan adalah satu hal yang biasa. Kita perlu menyadari bahwa setiap orang mungkin memiliki preferensi tersendiri akan hubungan cinta. Meskipun bahasa cinta kita dan pasangan berbeda, bukan berarti hal itu membuat hubungan semakin jauh dan tidak bisa harmonis.

Konsep love language pada dasarnya mengacu pada gaya komunikasi emosional yang digunakan oleh pasangan untuk menyampaikan dan menerima kasih sayang.

Meski terkadang perbedaan preferensi bahasa cinta bisa memicu konflik atau perselisihan, tapi dengan tips berikut ini setidaknya perbedaan itu dapat dijadikan penguat dalam hubungan.

Jalin komunikasi yang baik

Kunci dari kesuksesan sebuah hubungan adalah berkomunikasi secara terbuka dan jujur satu sama lain terkait kebutuhan masing-masing. Tanpa komunikasi yang terbuka ini, kita tidak akan memahami apa yang benar-benar dibutuhkan dari pasangan.

Sekalipun hubungan mulai terasa hambar, semua itu dapat dikomunikasikan dengan baik ke pasangan. Dengan begitu, pasangan akan lebih memahami kita dan juga sebaliknya.

Tanyakan tentang bahasa cinta yang diharapkan pasangan

Baca Juga  Kiat Sederhana Menjalani Hidup Sehat di Tahun 2022

Masih berkaitan dengan menjalin komunikasi yang baik, menanyakan bagaimana preferensinya dalam menunjukkan dan menerima kasih sayang dapat membantu pasangan dalam menghadapi perbedaan love language.

Hindari menebak-nebak apa yang disukai pasangan, karena hal itu sama saja membuang-buang waktu dan tidak langsung “kena” ke hati pasangan.

Berbagi bahasa cinta bersama

Jadwalkan waktu tertentu dengan pasangan untuk saling berbagi bahasa cinta dan merasakan love language satu sama lain. Cara ini dapat membantu kita dalam mengenal apa yang benar-benar dibutuhkan dan diharapkan pasangan dalam berhubungan.

Menghargai perbedaan

Sebagai pasangan yang baik, kita tidak perlu memaksa pasangan untuk mengubah love languagenya. Segala macam perbedaan love language sebenarnya dapat disatukan dengan sikap saling menghargai.

Kemudian menghargai tidak sekadar menghargai, tapi perlu juga untuk memberikan apresiasi pada pasangan dengan caranya menunjukkan dan menerima kasih sayang.

WhatsApp chat