Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tips agar Tetap Bahagia Setelah Putus Cinta, Sudah Kamu Terapkan?

Putus cinta yang baru saja terjadi bukan akhir dari segalanya. Semakin kamu memikirkannya akan semakin menambah pikiran hingga menyebabkan stress dan mengganggu kesehatan.

Ada beberapa tips agar tetap bahagia setelah putus cinta seperti berikut ini.

  1. Luapkan perasaan

Tidak perlu ditahan, menangislah agar kamu merasa lega dan emosi serta kesedihan dapat tersalurkan dengan baik. Putus cinta membuat perasaan campur aduk.

Jika kamu memendamnya hati akan lebih sulit menerima keadaan yang sebenarnya terjadi. Pasang musik dengan sedikit keras jika kamu khawatir akan ada orang yang mendengar tangisanmu.

  1. Hindari kontak

Walaupun bukan untuk menjauh selamanya, namun menghindari sementara mantan pasangan untuk memulihkan perasaan setelah putus cinta adalah hal penting. Ini dilakukan agar kamu bisa menerima kenyataan bahwa di antara kalian sudah tidak ada hubungan lagi.

Putus cinta bukan membuat hubungan kalian menjadi musuh. Jika memang masih memungkinkan kalian bisa tetap berteman, namun untuk sementara waktu hindari kontak satu sama lain.

  1. Melakukan perawatan dan memanjakan diri sendiri
Baca Juga  Tips Jitu Memilih Hadiah Natal

Jika telah meluapkan perasaan, menghindari kontak, saatnya sekarang kamu fokus pada diri sendiri, buatlah perawatan untuk memanjakan diri sendiri agar bisa sedikit melepaskan ketegangan setelah putus cinta. Kamu bisa lakukan hal-hal di bawah ini

Hangout bersama teman, bisa menonton bioskop, shopping, karaoke, atau hal lain yang menyenangkan.
Melakukan hobi kamu yang tertunda, bisa memasak, membuat kue, membaca komik, dan lain sebagainya.
Berolahraga bisa menjadi pilihan agar tubuh bugar setelah banyak emosi yang terkuras.
Makan makanan enak kesukaan kamu.

  1. Kurangi penggunaan sosial media

Melihat feed atau story teman di sosial media yang mengunggah kebersamaannya dengan pasangan masing-masing bisa membuat kamu sulit bahagia karena khawatir teringat kembali kejadian putus cinta dengan mantan pasangan.

Oleh karena itu, kurangilah penggunaan sosial media agar kamu bisa lebih fokus dan bahagia atas diri kamu sendiri.

WhatsApp chat