Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

TIGA TEMPAT WISATA YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI SAAT TRAVELING KE VIETNAM

Hội An merupakan sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Quang Nam, Vietnam bagian tengah. Selain menawarkan wisata kuliner dan belanja, kota ini juga menawarkan berbagai bangunan bersejarah yang layak kamu kunjungi.

Kota ini dulunya merupakan sebuah pusat perdagangan Asia Tenggara sehingga memiliki arsitektur kota lama yang sangat menawan. Namun status tersebut kemudian berpindah ke kota Da Nang setelah masa dinasti Nguyen runtuh.

Maka dari itu, perpaduan gaya arsitektur lokal serta pengaruh Jepang, Tiongkok dan Eropa menghiasi kota ini. Kuil, jembatan, pagoda, rumah-rumah kolonial, dan kanal adalah segelintir bukti sejarah yang masih berdiri kokoh.

Kalau kamu tertarik untuk mengunjungi bangunan-bangunan bersejarah di kota tua Hội An, kamu harus tahu beberapa bangunan yang layak masuk list kamu. Yuk simak informasinya!

Japanese Covered Bridge
Jembatan Jepang atau Japanese Covered Bridge adalah salah satu atraksi ikonis yang ada di Hội An dalam kawasan Hoi An Ancient Town. Bangunan bersejarah ini merupakan peninggalan arsitektur Jepang yang sudah dibangun pada abad ke-18.

Baca Juga  BLT Tahap 2 Akan Dilncurkan Minggu Ini?

Jembatan tersebut dibangun oleh pendatang asal Jepang sebagai upaya untuk mencapai kawasan Tiongkok di seberang sungai. Jembatan ini sendiri merupakan pemisah antara dua wilayah bernama Hai Pho yang terpisah oleh sungai.

Satu sisi jembatan tersebut dihuni oleh masyarakat Jepang yang terpisah dari yang lainnya terutama masyarakat Tiongkok yang berasal dari berbagai provinsi di Tiongkok. Karenanya, bangunan bersejarah ini dihiasi dengan berbagai ornamen unik perpaduan Jepang dan Tiongkok.

Jembatan ini mulai dibuka pada tahun 1719 oleh Nguyen Phuc Chu. Di atas pintu bangunan bersejarah tersebut, Nguyen mengukir tiga simbol Tiongkok sebagai peringatan. Selain itu, ada juga dua patung anjing dan dua monyet yang mewakili tahun-tahun Tiogkok.

Pada tahun 1986, bangunan bersejarah ini mengalami renovasi untuk memulihkan bentuk lengkung yang dulunya rata untuk jalan mobil. Namun, renovasi tetap mempertahankan autentisitas serta keindahannya.

Quan Cong Temple
Quan Cong Temple merupakan bangungan bersejarah yang terletak tidak jauh dari Hoi An Ancient Town. Kuil ini sudah berdiri sejak tahun 1653 sebagai tempat ibadah yang didedikasikan kepada Quan Van Truong.
Bangunan bersejarah ini sangat kental dengan nuansa Tiongkok dipadukan dengan ornament lokal khas Vietnam. Merah, kuning dan hijau adalah warna-warna yang mendominasi kuil tersebut.

Baca Juga  Mulai Tahun Depan Ponsel Ini Tidak Bisa Menggunakan Whatsapp

Sama halnya dengan kebanyak bangungan bersejarah lainnya, kuil ini sudah mengalami banyak perbaikan. Namun, motif-motif dan arsitektur aslinya masih dipertahankan sampai sekarang.

Saat memasuki kawasan kuil ini, kamu diharuskan membakar dupa atau jika tidak keberatan mendonasikan sedikit uang kamu. hal ini dilakukan untuk menunjukkan rasa hormat dan rendah hati di hadapan sang Jendral.

Phuc Kien Assembly Hall
Phuc Kien Assembly Hall merupakan salah satu bangunan bersejarah nan ikonis yang layak kamu kunjungi saat berada di Hoi An. Bangunan ini dibangun pada tahun 1757 oleh pedagang Tiongkok.

Salah satu atraksi utama balai ini adalah kuil yang didedikasikan untuk dewi Thien Hau, Than Phong Nhi, dan Thien Ly Nhan. Thien Hau adalah dewi laut sementara Than Phong Nhi adalah dewi yang akan mendengar panggilan

WhatsApp chat