Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tiga Orang Terkaya di Dunia, Sukses Lewat Usaha Online

tiga orang terkaya didunia

Orang terkaya di dunia memiliki harta kekayaan yang mengejutkan, yang tentu saja luar biasa besar jumlahnya. Beberapa di antara mereka memiliki jumlah harta yang setara atau bahkan lebih besar dari PDB beberapa negara.

Orang terkaya dunia seperti Mark Zuckerberg dan Bill Gates berjuang keras dalam mengubah ide brilian menjadi sesuatu yang inovatif, yang pada akhirnya membuat mereka menjadi seperti sekarang.

Penasaran untuk mengetahui lebih lanjut siapa saja mereka yang mengisi daftar top three orang terkaya dunia? Simak berikut ini:

1. Jeff Bezos, Pendiri Sekaligus CEO Amazon.com


Amazon awalnya merupakan toko buka yang ia mulai dari garasi rumahnya di Seattle. Menurut data CNBC, Amazon kini memiliki nilai sebesar $430 miliar atau setara Rp 5.745,23 triliun.

Selain Amazon.com, Jeff Bezos juga memiliki perusahaan antariksa swasta bertajuk Blue Origin. Ia juga mengakuisisi The Washington Post pada tahun 2013 dengan mahar $250 miliar atau setara dengan Rp 3.340,25.

Amazon juga mengakuisisi Whole Foods dengan estimasi $13.7 miliar atau setara dengan Rp 183 triliun. Sebagai orang terkaya dunia, Jeff Bezos juga ingin berbagi rejekinya lewat program pendidikan.

Baca Juga  10 Cara Mempermudah Pekerjaan rumahmu

2. Bill Gates

Pendiri Microsoft Bill Gates merupakan sosok di balik kesuksesan Microsoft, yang sistem operasinya, Windows, terpasang di mayoritas komputer di dunia.

Ia dan Paul Allen, teman masa kecilnya, memiliki ketertarikan khusus pada bidang komputer, dan bersama-sama mendirikan Microsoft di tahun 1975.

Sejak saat itu Ia menjadi CEO Microsoft hingga tahun 2000. Ia juga menjadi pemimpin perusahaan dan pemegang saham terbesar hingga tahun 2014. Bill Gates masih menjadi penasihat perusahaan di bidang teknologi.

Bill Gates dan istrinya Melinda mendirikan Bill and Gates Foundation, yayasan amal terbesar di dunia. Yayasan yang didirikan tahun 1999 ini fokus pada penghentian infeksi penyakit menular di seluruh dunia, termasuk HIV dan malaria.

Selain berkarya dengan Microsoft, Bill Gates, Warren Buffet dan Mark Zuckerberg mendirikan The Giving Pledge untuk mendorong milyarder lainnya untuk berdonasi untuk kepentingan amal.

3. Amancio Ortega, Pemilik Zara


Amancio Ortega, milyarder asal Spanyol, lebih dikenal sebagai sosok pendiri grup perusahaan Inditex yang bergerak di bidang fashion, induk perusahaan yang menaungi Zara dan beberapa perusahaan lainnya.

Baca Juga  Pemuda Asia Diduga dari Indonesia Pukul Pria Rasis AS hingga Tumbang

Selain sebagai orang terkaya nomor tiga di dunia, Amancio Ortega juga merupakan orang terkaya di Eropa. Bersama istrinya Rosalia Mera, Amancio Ortega mendirikan Inditex di tahun 1975 silam.

Ortega yang kini sudah berumur 80 tahun lebih juga merupakan retailer terkaya di dunia dan memiliki 59% saham Inditex yang menaungi 7.000 toko ritel di seluruh dunia. (dev)

WhatsApp chat