Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tiga Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Pembersih Udara Di Rumah

Rumah menjadi tempat kamu dan keluarga beristirahat. Kenyamanan saat tinggal di rumah menjadi penting karena akan mempengaruhi kesehatan penghuninya. Rumah yang nyaman, bersih, dan rapi membuat penghuninya merasa betah dan bahagia. Tidak terkecuali masalah udara di rumah juga mempengaruhi kesehatan penghuninya. Terutama jika rumah kamu berada di pinggir jalan yang langsung terpapar polusi dari kendaraan, asap industri, rokok, dan masih banyak lagi.

Gak mau dong kamu dan keluarga menjadi rentan terkena penyakit karena udara di dalam rumah yang tidak bersih? Agar kesehatan kamu dan keluarga terlindungi, kamu bisa manfaatkan beberapa tanaman untuk membersihkan udara seperti berikut ini!

Merawat Bunga Krisan atau Chrysanthemum di Rumah
Chrysanthemum atau sering disebut bunga Krisan dan Seruni ini merupakan salah satu tanaman cantik yang bisa kamu rawat di rumah untuk membersihkan udara. Menurut penelitian, bunga Krisan memiliki kemampuan untuk menyerap beberapa jenis polutan berbahaya dari udara seperti benzena (kandungan yang biasa ada dalam bensin), formalin/formaldehyde, amonia, dan xylene.

Baca Juga  Begini Cara Mengatasinya Akar Busuk Pada Tanaman Saat Musim Hujan

Selain mampu membersihkan udara, bunga ini dikenal memiliki bentuk dan warna yang cantik sehingga dapat menghiasi rumah. Jangan lupa untuk selalu memastikan bunga krisan milik kamu mendapatkan sinar matahari yang cukup agar bisa berbunga dengan cantik. Bunga ini juga dikenal sebagai bunga nasional negara Jepang.

Aloe Vera atau Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini terkenal memiliki banyak manfaat terutama bagi kecantikan. Tak jarang aloe vera ini dikemas dalam bentuk jelly untuk kemudian dikonsumsi. Aloe vera atau dikenal sebagai lidah buaya ini sering digunakan sebagai bahan untuk menyuburkan rambut sejak daman dahulu bahkan dari zaman jazirah Arab. Tak heran jika kamu pasti akan sering menemukan beberapa produk shampoo yang dijual di pasaran mengandung bahan dari lidah buaya.
Selain itu tanaman ini pun memilki fungsi untuk melembabkan kulit dan menenangkan kulit yang iritasi terutama saat terpapar sinar matahari. Oleh karena itu aloe vera pun sering digunakan sebagai salah satu bahan dalam produk skin care atau perawatan kulit agar kulit senantiasa lembab dan sejuk. Tanaman ini bernama lidah buaya karena bentuk daunnya yang bergerigi dan runcing di setiap sisinya.

Baca Juga  Jangan Lewatkan 8 Kota Menakjubkan Jika Kamu Travelling Ke Slovenia

Selain berbagai manfaat lidah buaya bagi kecantikan, faktanya lidah buaya ini bisa kamu manfaatkan juga untuk membersihkan udara di dalam rumah lho! Lidah Buaya memiliki kemampuan menyerap benzena, formalin, dan beberapa jenis bahan kimia lainnya di udara. Perawatan lidah buaya ini cukup mudah dan tidak merepotkan. Kamu hanya perlu sesekali membawa tanaman lidah buaya ini keluar rumah agar terkena sinar matahari dan disiram seminggu atau dua minggu sekali.

Boston Ferns (Pakis)
Kamu pasti sudah cukup familiar dengan tanaman yang satu ini. Tanaman bernama pakis ini cukup mudah kamu temukan dan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tanaman ini tidak sulit untuk dirawat dan bisa ditempatkan di mana saja. Jika kamu tempatkan tanaman pakis ini di dalam rumah maka tanaman ini dapat berfungsi sebagai tanaman hias yang mampu membersihkan udara.

Selain membersihkan udara, tanaman pakis ini pun memiliki kemampuan untuk melembabkan udara di sekitar. Hal ini yang menjadikan tanaman pakis ini cocok untuk dirawat oleh kamu yang cenderung memiliki kulit kering dan berbagai masalah lain yang berkaitan dengan cuaca dingin.

Baca Juga  Mengenal Jenis Tanaman Sukulen yang Berbunga Indah, Calandiva

Berdasarkan penelitian dari NASA, tanaman pakis ini mampu menghilangkan formaldehida di udara dengan efektif. Oleh karena itu tidak salah jika Bob jadikan tanaman pakis ini sebagai salah satu tanaman hias pembersih udara terbaik yang bisa kamu pilih.

WhatsApp chat