Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tiga Cara Ampuh Hadapi Rekan Kerja yang Menyebalkan

Tiga Cara Ampuh Hadapi Rekan Kerja yang Menyebalkan

Saat di kantor, kita sudah pasti akan bertemu dan berinteraksi dengan rekan kerja yang memiliki kepribadian berbeda-beda, termasuk rekan kerja yang menyebalkan sekalipun.

Untuk menghadapi hal tersebut, Anda harus berjiwa besar dan belajar menerima rekan kerja Anda. Atau lebih baiknya, Anda bisa meminimalkan berkomunikasi dengannya.

Namun bagaimana jika pekerjaan ternyata memaksa Anda harus sering berhubungan dengan rekan kerja yang menyebalkan tersebut?

Tetap tenang, berikut empat cara ampuh untuk menghadapi rekan kerja yang menyebalkan, seperti dikutip dari laman Cheatsheet.com :

1. Ajak bicara
Beberapa orang benar-benar tidak menyadari bahwa mereka berarti atau justru malah menjengkelkan. Jika Anda menghadapi mereka secara langsung, mungkin mereka benar-benar dapat menghargai kejujuran Anda.

Sebaiknya, mulai sisihkan waktu khusus untuk bertemu dengan rekan kerja Anda secara pribadi agar tidak mempermalukannya. Jelaskan apa yang mengganggu Anda, tapi jangan menyerang atau menuduh mereka memiliki niat buruk jika Anda benar-benar tidak tahu mereka sengaja atau tidak. Jika mereka bereaksi negatif, maka Anda perlu mencoba cara lain.

Baca Juga  Beda Gejala Covid-19 varian Omicron dan Flu Biasa

2. Bersikap lebih menyenangkan
Jika diskusi langsung dengannya ternyata tidak membantu, maka mungkin mengubah perilaku atau sikap Anda dapat menjadi salah satu cara. Menjadi sosok yang menyenangkan tentunya akan dapat mencairkan hati yang terdingin sekalipun.

Namun, jika hal itu tetap tidak mengubah kepribadiannya, mungkin perubahan perilaku Anda secara tiba-tiba terhadapnya cukup membuatnya terkejut.

3. Menjauh
Jika Anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk meningkatkan interaksi dengan rekan kerja menyebalkan tapi malah selalu gagal, maka Anda mungkin perlu untuk melepaskan harapan. Cara lain untuk melepaskan adalah dengan mencoba untuk menghindarinya.

WhatsApp chat