Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

TIGA ALASAN KENAPA KAMU WAJIB SARAPAN PAGI

Untuk memulai hari dengan lebih baik, kamu membutuhkan asupan energi. Sumber energi terbaik bisa kamu dapatkan dari sarapan sehat. Tak hanya sebagai sumber tenaga, sarapan sehat juga memiliki manfaat lain yang baik bagi tubuh. Nah, daripada penasaran, langsung saja kita simak 3 manfaat sarapan sehat berikut ini.

Sarapan sehat sebagai sumber tenaga
Saat kamu tidur sekitar 10 jam, hati akan melepaskan glikogen untuk menjaga kadar gula dalam darah. Hal ini sangat penting karena otak sepenuhnya mengandalkan glukosa untuk berfungsi.

Nah, ketika kamu bangun di pagi hari, kadar glukosa di dalam tubuh akan menurun. Dengan mengonsumsi sarapan sehat, kamu akan menaikkan kadar glukosa dalam tubuh sebagai sumber tenaga untuk beraktivitas.

Membantu mengontrol berat badan
Sarapan dipercaya bisa membantu mengurangi berat badan. Akan tetapi, sebuah penelitian mengatakan bahwa melewatkan sarapan justru memiliki pengaruh lebih banyak terhadap berat badan. Bahkan, tidak sarapan bisa membantu mengurangi konsumsi kalori sebanyak 400 kalori per hari.

Di sisi lain, sarapan bisa membantu mengurangi hasrat untuk makan sepanjang hari yang membuat konsumsi kalori berlebih. Di samping perbedaannya, keduanya memiliki manfaat masing-masing. Namun, jika kamu memutuskan untuk sarapan, pastikan kamu mengonsumsi sarapan sehat dan bukan sembarangan makanan.

Baca Juga  Pentingnya Beriklan di Billboard Bagi Kalangan Marketers

Sumber nutrisi yang baik bagi tubuh
Sarapan sehat bukan sembarangan sarapan. Kamu harus memerhatikan betul-betul apa yang masuk ke dalam tubuh. Jangan hanya makan untuk menghilangkan rasa lapar. Akan tetapi, makanlah untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Menurut pakar nutrisi dari Universitas Delaware, Sharon Collison, yang dilansir dari situs Time, ada empat elemen penting dari sarapan sehat yaitu protein, biji-bijian, lemak baik, dan sayuran/buah-buahan. Protein dan lemak dapat meningkatkan rasa kenyang dan biji-bijian dan buah adalah sumber serat, vitamin, dan mineral.

Meningkatkan kemampuan berpikir
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Otsuka Pharmaceutical menunjukkan bahwa adanya korelasi antara sarapan sehat dan kemampuan otak.

Dalam penelitian tersebut, sejumlah mahasiswa mengganti sarapan mereka dengan 3 jenis air yaitu air mineral, air gula, dan makanan bernutrisi dalam bentuk cairan. Hasilnya, mahasiswa yang mengonsumsi sarapan sehat memiliki kemampuan konsenstrasi yang lebih baik dan tidak merasa lelah dalam waktu yang lebih lama saat mengerjakan tes.

WhatsApp chat