Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tanda Kekerasan Psikis dalam Hubungan

Kekerasan dalam hubungan adalah istilah untuk menggambarkan prilaku kasar atau kekerasan yang dilakukan seseorang terhadap pasangannya. Tindakan tersebut juga bisa menyerang psikis atau kondisi mental seseorang.

Sering kali sulit mengidentifikasi kekerasan psikis dalam hubungan karena disalahartikan sebagai bentuk cinta yang berlebihan..

Pasangan yang selalu menempatkan kita diposisi yang salah dan membuat kita terpaksa menyetujui semua pendapatnya adalah tanda dari sifat pasangan yang abusive.

Padahal hubungan yang sehat adalah hubungan yang saling menghargai dan tidak memaksakan kehendak.

Suka mengatur juga merupakan tanda adanya kekerasan dalam hubungan yang biasanya ditunjukkan oleh hal-hal kecil.

Controlling yang dilakukan pasangan membuat seseorang tidak mempunyai kebebasan dalam bertindak. Hal ini akan menimbulkan snowball effect jika dilakukan secara terus menerus dapat memicu terjadinya kekerasan fisik.

Kebanyakan orang menyalahartikan prilaku intrusif sebagai bentuk cinta seseorang pada pasangannya, padahal intrusif adalah bentuk kekerasan dalam suatu hubungan.

Perilaku intrusif ini dapat membuat hubungan menjadi tidak nyaman, dipenuhi rasa curiga dan merusak batasan privasi dalam suatu hubungan.

Baca Juga  Orangtua Vega Antares Gitaris Dewa 19 Meninggal Karena Kecelakaan di Jalan Tol! Begini Kronologinya
WhatsApp chat