Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

TAHUKAH ANDA : KENDARAAN INILAH YANG JADI ALAT TRANSPORTASI PALING NYAMAN DI ERA NEW NORMAL

Alat transportasi aman menjadi salah satu hal yang menjadi bahan pertimbangan banyak orang saat akan bepergian ke tempat umum. Pasalnya di tengah situasi pandemi Covid-19 ini terdapat banyak perubahan terhadap cara beraktivitas masyarakat. Salah satunya adalah kebiasaan untuk menghindari keramaian.

Oleh karena itu muncullah istilah new normal atau tatanan kenormalan baru. Transportasi umum sebelumnya menjadi primadona karena harganya yang terjangkau dan aksesnya yang strategis. Keberadaan transportasi umum tentu sangat membantu terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum memasuki era new normal adalah kesiapan transportasi untuk mendukung aktivitas masyarakat.

Di tengah situasi ini masyarakat diprediksi akan lebih memilih menggunakan alat transportasi aman seperti mobil pribadi untuk menghindari keramaian transportasi umum. Namun ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar mobil pribadi memenuhi kualifikasi sebagai alat transportasi aman seperti kebersihannya yang terjamin.

Yuk kita simak informasi mengenai mobil pribadi sebagai alat tansportasi aman di era new normal seperi berikut ini!

Baca Juga  Pakar Keuangan Sebut Travelling Adalah Salah Satu Kesalahan Keuangan Yang Dilakukan Milenial

Mobil Sebagai Alat Transportasi Aman
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan terjadi perubahan regulasi transportasi umum di era new normal Indonesia yang mengacu pada standar protokol kesehatan yang berlaku. Pemberlakukan standar protokol kesehatan ini membutukan kerjasama antara pengguna dan operator transportasi untuk dapat mencegah penularan infeksi virus corona. Beberapa bentuk prosedur baru ini berbasis pada aturan kesehatan, kebersihan, serta jaga jarak.

Protokol Kesehatan Alat Transportasi Aman
Sekalipun mobil pribadi dirasa sebagai salah satu pilihan alat transportasi aman yang tepat namun penggunaan alat transportasi aman ini pun tidak boleh dilakukan secara asal. Sebagai seorang pemilik atau pengguna alat transportasi aman berupa mobil pribadi ini faktanya terdapat beberapa protokol kesehatan yang mesti dijalankan. Dengan mengikuti standar protokol kesehatan maka pengguna akan merasa aman dan nyaman saat berkendara.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah untuk selalu memastikan bahwa kabin mobil dalam keadaan bersih. Jangan lupa untuk selalu membuang semua sampah dan menurunkan barang yang tidak terpakai di dalam mobil sebelum berkendara. Setelah memastikan mobil tidak dihuni sampah, kamu bisa menyedot debu-debu interior mobil menggunakan vacuum cleaner.

Baca Juga  Pakar: Semprot Parfum ke Pusar Bikin Aroma Tahan Lama

Bersihkan juga selipan-selipan di dasbor, kisi-kisi AC, cup holder, door trim, jok mobil, juga bagian karpet dan lantai mobil yang rentan dihuni serangga dan debu halus. Selalu siapkan masker di laci dashboard mobil yang sewaktu-waktu akan kamu butuhkan saat bepergian. Siapkan juga hand sanitizer di panel pintu agar mudah dijangkau. Jika mobil akan di parkir, pastikan kamu membawa keluar hand sanitizer milik kamu agar kandungannya tidak rusak karena suhu mobil yang berubah.

Cek Keprimaan Mobil Kamu
Selain interior mobil, penting juga bagi kamu untuk memeriksa bagian mesin agar mobil kamu layak digunakan sebagai alat transportasi aman di era new normal. Alat transportasi aman ini harus memiliki kondisi tekanan angin ban dan kondisi oli mesin yang prima. Pastikan semua komponen alat transportasi aman ini dalam kondisi normal agar alat transportasi aman ini dapat digunakan dengan maksimal.

Bila kamu merasa kebingungan kamu bisa membaca buku manual atau pedoman kendaraan. Dengan begitu kamu dapat memastikan tekanan angin dan posisi cairan oli yang ideal. Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan prinsip mengemudi yang aman. Jangan sampai alat transportasi aman ini malah merugikan sesama pengguna jalan lain karena digunakan secara agresif.

Baca Juga  Kerja Keras Demi Biaya Nikah, Kekasih Pria Ini Malah Kembali ke Pelukan Mantan

WhatsApp chat