Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

TAHUKAH ANDA : INILAH LIMA JENIS SASHIMI YANG TIDAK DIKETAHUI BANYAK ORANG

Sashimi mungkin seringkali tidak terdengar gaungnya karena cukup kalah bersaing bila dibandingkan dengan sushi. Padahal, kuliner khas Jepang tersebut menawarkan cita rasa yang autentik.

Bagi kamu pencinta kuliner khas Jepang atau ingin mengetahui lebih dalam soal sashimi, berikut ini merupakan 5jenis sashimi yang populer di Jepang.

Sake (Salmon)
Jenis sashimi yang pertama adalah sake.Sake ini sendiri menggunakan bahan ikan salmon. Bisa dibilang, jenis ikan satu ini termasuk salah satu jenis ikan yang sering diolah untuk berbagai makanan semisal sushi dan sashimi.

Irisan daging salmon yang menawarkan sensasi segar akan semakin mantap saat disantap jika berbarengan dengan kecap asin. Apalagi ditambah dengan daging salmonnya yang lembut.


Akami (Tuna)

Selain ikan salmon, ikan tuna menjadi jenis ikan yang sering menjadi bahan utama untuk kuliner khas Jepang. Daging ikan tuna yang masih segar ditambah serutan es batu membuat daging ini semakin maknyus untuk disantap.

Apalagi, cita rasa dari irisan daging tuna yang berbeda membuat lidah tentunya ingin buru-buru mencicipi sashimi yang menggunakan bahan dasar daging tuna ini.

Baca Juga  Industri Kreatif


Saba (Makarel)

Ikan makarel terkenal akan kelezatannya saat dimakan apalagi jika ikan makarelnya dalam keadaan yang segar. Sehingga, saat menyantap saba, rasanya kamu akan jatuh hati pada jenis ini.


Ikura (Telur Salmon)

Jenis selanjutnya ini pun memanfaatkan bagian lain dari ikan salmon. Bagian tersebut adalah telur salmon.

Warna dari ikan salmon sendiri hampir mirip dengan warna dagingnya yakni oranye. Ikura, nama dari jenis sashimi, termasuk salah satu yang segar dan lezat untuk dikonsumsi.

Fugu (Ikan Kembung)
Fugu sendiri diolah dari ikan kembung. Ikan kembung termasuk bahan makanan yang cukup ekstrim untuk diolah. Pasalnya, beberapa bagiannya mengandung racun yang berbahaya untuk tubuh.

Walaupun begitu, dengan cara pengolahan yang tepat, maka kamu akan mendapatkan cita rasa dari fugu yang kelewat lezat dan pastinya aman untuk kamu konsumsi saat kamu liburan ke Jepang.

WhatsApp chat