Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

TAHUKAH ANDA : INILAH 4 TIPS JITU MEMPERBAIKI WIFI YANG LEMOT


WiFi kini menjadi sebuah kebutuhan yang penting dan menunjang kehidupan banyak orang baik itu di sektor pendidikan, ekonomi, pemerintahan, dan lain-lain.  Sebagai salah satu pengguna WiFi yang aktif pasti kamu pernah sesekali mengalami kelambatan koneksi internet?

Berbagai cara dilakukan dimulai dari membersihkan router ataupun melakukan reset modem karena internet yang lambat padahal sinyal internet penuh. Jika kamu adalah salah satu diantaranya yang pernah mengalami hal tersebut jangan langsung menyalahkan provider-nya, ya!

Selain provider yang bermasalah bisa jadi masalah internet lambat ini dikarenakan adanya kemungkinan router yang bermasalah. Berikut beberapa alasan mengapa WiFi lambat seperti berikut ini!

1. Koneksi Internet Bermasalah
Jaringan internet sudah diaktifikan tapi masih saja lambat atau bahkan tidak mendapatkan koneksi internet sedikit pun? Coba deh gunakan kabel Ethernet dan cek kecepatan internet secara online. Jika kecepatan internetnya termasuk wajar dan normal mungkin kamu salah menaruh posisi router.

2. Kabel LAN Terputus
Selain mencoba untuk reset modem kamu coba deh sekalian cek kabel LAN yang ada pada router. Bisa jadi kamu  salah menyambungkan kabel LAN atau mungkin kamu belum menyambungkan kabel LAN pada modem kamu sama sekali.

Baca Juga  7 Ide Storage Hacks untuk Rumah Mungil, Biar Rumah Jadi Lebih Lega

3. Menyimpan Router di Lantai
Apakah kamu salah satu orang yang menyimpan router di atas lantai? Jika iya maka kamu salah besar! Mengapa penyimpanan router di lantai dapat memengaruhi kelancaran akses internet?

Sama halnya dengan antena pada TV, saat kamu meletakkan router di posisi yang rendah maka sinyal yang akan didapat pun tidak akan maksimal. Maka dari itu sangat menyarankan kamu untuk tidak meletakkan router di atas lantai. Penyimpanan di atas lantai akan mempersulit router untuk mendapatkan sinyal.

4. Menyimpan Router WiFi Terlalu Jauh
Router pun memiliki kapasitas jangkauan tertentu sehingga jika kamu meletakkan router terlalu jauh maka besar kemungkinan kamu akan kesulitan mendapatkan koneksi internet.
Simpanlah router di ruangan yang sering kamu tempati. Jangan lupa juga untuk memposisikan router di tempat yang cukup tinggi ya agar sinyal internet dapat tersebar dengan maksimal!

WhatsApp chat