Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

TAHUKAH ANDA : INILAH 3 BARANG YANG TIDAK BOLEH KAMU MASUKKAN DALAM KOPER SAAT DI PESAWAT

Koper travelling menjadi salah satu kebutuhan esensial bagi kamu untuk pergi liburan.  Saat kamu akan bepergian menggunakan pesawat dalam waktu lama kamu mungkin akan mempertimbangkan membawa koper berukuran besar.

Sebelum keberangkatan, kamu perlu mensortir barang bawaan kamu. Kamu perlu mempertimbangan mana saja barang dalam koper travelling yang bisa kamu bawa dan simpan di kabin dan mana saja barang  yang harus disimpan di koper travelling dalam bagasi pesawat.

Seperti yang kamu ketahui dalam dunia penerbangan ada aturan dan larangan mengenai benda atau barang tertentu yang dibawa dalam pesawat. Lalu kira-kira apa sajakah barang-barang terlarang tersebut?

1. Paspor dan Dokumen Penting di Koper Travelling
Hal ini tentu penting karena paspor dan dokumen penting lainnya sewaktu-waktu akan kamu perlukan. Jangan sampai kamu malah kerepotan membuka koper kamu untuk mencari paspor. Boarding pass pun merupakan dokumen yang tak kalah pentingnya, Jika hilang bisa-bisa kamu dianggap imigran gelap, lho.

2. Barang Mudah Peca
Barang mudah pecah belah ini pun termasuk barang-barang elektronik yang rentan rusak saat terkena guncangan ataupun bantingan. Hindari menyimpan laptop dan barang mudah pecah belah lainnya di dalam koper travelling kamu pada bagasi pesawat. Meskipun telah diberi stiker fragile, hal ini tidak menjamin barang kamu aman.

Baca Juga  Tips Membalas Iklan Lowker Menggunakan Bahasa Inggris, Biar Di-notice!

3. Negatif Film
Buat kamu pecinta fotografi mungkin kamu juga memiliki koleksi kamera yang menggunakan negatif film karena hasil fotonya yang unik. Namun perlu kamu ingat untuk tidak menyimpan negatif film kamu ke dalam koper travelling atau tas kamu yang akan melewati mesin pemindai.

Faktanya negatif film akan menjadi rusak setelah melewati bilik pindai koper travelling dan tas lainnya yang menggunakan sinar X. Oleh karena itu sebaiknya negatif film tersebut kamu simpan dalam tas dan keluarkan saat akan melalui pemeriksaan sinar X.

WhatsApp chat