Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Tahukah Anda : 3 Makanan Yang Cocok Dikonsumi Saat Kamu Mengalami Radang Tenggorokan

Hampir semua orang pernah mengalami radang terbakar. Radang tenggorokan atau faringitis adalah masalah pada jaringan yang terkait dengan infeksi karena virus atau bakteri.

Saat memecahkan radang tenggorokan, biasanya penderita akan merasa sakit di bagian tenggorokan, demam, pembengkakan di sekitar leher, tenggorokan terasa kering, bercak kemerahan di langit-langit mulut, serta pembesaran amandel.

Biasanya, nih, kompilasi sedang radang terbakar, penderita akan menerima serba salah kompilasi layak makan. Pasalnya, radang tenggorokan ini juga menyebabkan rasa sakit saat memakan makanan.

Namun, jangan khawatir jika kamu terserang radang tenggorokan. Kami akan memberimu bocoran tentang 3 makanan yang cocok dikonsumsi saat kamu sedang memperbaiki radang tembakan. Tak hanya mudah ditelan, tapi makanan ini bisa membantu memperbaiki proses radang tembakan, lo.

Simak ulasannya di bawah ini, ya.

1. Sup ayam bening dengan bawang putih
Sup ayam bisa menjadi pilihan makanan yang paling aman bagi penderita radang tenggorokan. Rebuslah daging ayam hingga matang dan empuk. Kemudian, cincang halus daging ayam dan dimasak kembali bersama kaldunya.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa siung bawang putih dan aneka rempah seperti bubuk jinten, bubuk pala, bubuk ketumbar dan cengkih. Dijamin, kuah sup ayam yang cair akan mudah ditelan tanpa rasa sakit. Hangatnya campuran rempah-rempah juga akan terasa enak saat melewati tenggorokan yang sedang meradang.

Baca Juga  GAME GAME PS 2 YANG BAKAL BIKIN KALIAN NOSTALGIA

Selain terasa enak dimakan oleh penderita radang tenggorokan, sup ayam juga mengandung banyak nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sebut saja karbohidrat, serat, protein, vitamin, dan mineral, yang dapat membantu penderita radang tenggorokan untuk sembuh.

Kaldu membantu ayam juga sebagai pengencer dahak dan pembersih saluran pada penderita radang tenggorokan. Di samping itu, bawang putih juga terbukti memiliki efek antiradang dan antiinflamasi yang dapat membantu pemulihan radang tersebut.

Namun, jangan menambahkan terlalu banyak garam, kaldu bubuk, dan cuka pada sup ayam untuk penderita radang tenggorokan, ya. Sup yang asin, gurih, dan sedikit asam justu malah akan memperparah kondisi radang terbakar yang sedang dialami.

Hindari juga untuk menambahkan bubuk cabai dan lada hitam. Rasa pedas yang terlalu kuat pada bubuk cabai dan lada hitam juga malah akan menambah luka pada radang tenggorokan, sehingga tentu saja bisa memperburuk radang. Cukup gunakan lada putih secukupnya untuk menambahkan efek hangat pada sup ayam.

2. Buah pisang dengan madu
Pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki tekstur lembut. Buah ini bisa menjadi alternatif makanan bagi penderita radang tenggorokan karena mudah ditelan sehingga minim rasa sakit.

Baca Juga  Hal Yang Harus Di Ketahui Saat Mengelola Media Sosial

Pisang juga kaya akan vitamin dan mineral yang bisa membantu proses pemulihan radang pada tenggorokan. Kamu juga bisa menambahkan madu pada pisang tersebut.

Madu memiliki banyak khasiat dan terpercaya sebagai penyembuh beragam penyakit. Ini karena madu kaya akan antioksidan dan memiliki sifat antivirus dan antibakteri. Jadi, madu juga dapat membantu melawan infeksi dan meredakan peradangan pada tenggorokan.

Jika kamu suka cokelat, kamu bisa menambahkan sedikit cokelat pada pisang dan madu yang akan dimakan. Coklat dapat menambah rasa sedikit pahit yang justru sebaliknya akan mengurangi rasa terlalu manis pada campuran buah pisang dan madu.

3. Sayur-sayuran rebus
Sudah menjadi pengetahuan umum tentang sayur-sayuran mengandung banyak serat dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Maka tak heran jika sayur-sayuran juga menjadi salah satu makanan yang disarankan untuk penderita radang tenggorokan.

Sayuran mengandung banyak serat dan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan proses perawatan pada radang tenggorokan. Pilihlah sayuran yang kompilasi matang akan mudah dicerna, seperti kentang, wortel, atau kembang kol.

Baca Juga  Menulis Artikel Dibayar Jutaan? Manfaatkan 6 Website Ini

Kamu juga bisa memilih sayuran hijau yang dicincang halus terlebih dahulu agar bisa ditelan tanpa menimbulkan rasa sakit. Ingat untuk memasak semua sayuran ini sampai matang dan lembut, ya, mudah akan mudah untuk dikonsumsinya.

Supaya tidak mengurangi gizi yang ada pada sayur, kamu bisa memasaknya dengan menggunakan slow cooker. Slow cooker dapat membantu mempertahankan nutrisi pada makanan, sekaligus melembutkan teksur makanan. Jika tidak ada slow cooker, kamu juga bisa merebus sayuran dengan panci tertutup di atas api kecil.

Selain itu, kamu bisa memasak sayuran dengan menjadikannya sup hangat. Tinggal tambahkan kaldu ayam dan berbagai rempah-rempah pada sup sayurmu, maka sup sayuran ini juga akan memiliki efek lebih banyak untuk pemeliharaan radang tenggorokan.

WhatsApp chat