Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Simpan Daging Mentah Agar Tahan Hingga 1 Tahun Dengan Cara Ini

Cara menyimpan daging cukup mudah. Kamu hanya perlu memperhatikan pembungkus, tempat, dan waktu menyimpan daging agar kualiasnya tidak jauh menurun. Berikut caranya.

Masukkan daging mentah ke dalam plastik kedap udara

Siapkan kantong plastik kedap udara atau dikenal juga dengan sebutan zip lock bag untuk menyimpan daging merah. Plastik kedap udara akan meminimalisir paparan udara dan kelembapan dari sekitar daging sehingga tidak mudah terkontaminasi.

Simpan daging mentah saat masih segar

Pastikan untuk menyimpan daging mentah saat masih segar agar lebih tahan lama dengan kualitas baik. Bila ingin menyimpan daging mentah tidak segar, beri label tanggal dan tempatkan daging ini di bagian teratas. Cara tersebut bisa membantu daging dipakai dalam waktu cepat dan tidak perlu disimpan lama.

Simpan daging mentah di kulkas

Simpan daging mentah di kulkas bila ingin menggunakannya dalam waktu singkat, sekitar tiga hari hingga satu minggu.

Taruh daging mentah di freezer

Berbeda dengan kulkas, suhu beku freezer mampu menahan daging dalam kualitas baik hingga satu tahun. Namun, perlu diperhatikan bahwa semakin sebentar menyimpan daging mentah, makin baik kualitasnya. Menyimpan daging mentah di freezer juga memerlukan lapisan ekstra. Bungkus daging dengan plastik wrap lebih dulu, lalu masukkan zip lock bag.

Baca Juga  3 Cara Membuat Karyawan Betah

Cairkan daging beku sehari sebelumnya

Setelah disimpan beku, daging mentah sebaiknya dicairkan di kulkas pada satu hari sebelum diolah. Bila ingin lebih cepat, cairkan daging beku dalam semangkuk air dingin dengan kondisi masih terbungkus plastik selama satu hingga dua jam.

WhatsApp chat