Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Siapa William Katuari, Pemilik Hotel Apurva Kempinski Tempat KTT G20?

Konferensi Tingkat Tinggi G20 digelar di Bali setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Hampir semua agenda pertemuan disebar merata di sejumlah hotel di kawasan elit Nusa Dua. Seluruh pemimpin negara G20 dari berbagai belahan dunia sudah berada di Bali sejak beberapa hari sebelumnya untuk mengikuti perhelatan akbar ini.

Dari serangkaian pertemuan yang akan digelar dalam dua hari, Hotel Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali akan menjadi venue utama. Hotel bintang 5 ini adalah milik konglomerat Indonesia Eddy William Katuari.

Pada tahun 2021, namanya sempat masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Dengan harta mencapai 1 miliar dollar AS atau setara Rp 15,5 triliun , ia berada di urutan ke-31 taipan paling tajir di Tanah Air. Pundi-pundi kekayaannya datang dari Wings Group, konglomerasi bisnis yang memproduksi berbagai kebutuhan rumah tangga.

Produknya meliputi sabun, deterjen, mi instan, minuman ringan, kopi, dan sebagainya. Beberapa merek terkenalnya antara lain Mie Sedaap, So Klin, Daia, sabun GIV, Nuvo, Emeron, Kodomo, Ciptatent, Top Coffee, hingga Ale-ale. Sebagai produsen produk consumer goods, berbagai produk merek lokalnya menjadi penantang pemain besar di industri yang sama, seperti Unilever. Wings Group masuk ke persaingan bisnis es krim dengan bendera Glico Wings.

Baca Juga  Ferdy Sambo Dituntut Penjara Seumur Hidup Dalam Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J
WhatsApp chat